Zalnando Sudah Ikut Latihan Bersama Persib Bandung

0
57
Pemain anyar Persib Bandung Zalnando (istimewa)
Pemain anyar Persib Bandung Zalnando (istimewa)

agreatportal.comPersib Bandung merekrut pemain muda lokal asal Cimahi Zalnando pada awal tahun 2019 ini. Mantan bek Sriwijaya FC itu juga sudah mengikuti latihan pertamanya di Lapangan Sports Arcamanik, Bandung.

Pemain asal Cimahi ini merasa bangga bisa masuk tim asuhan Miljan Radovic tersebut. Dia juga mengatakan bahwa Persib Bandung adalah tim kebanggaannya sejak dia kecil menjadi bobotoh.

 “Alhamdulillah senang bisa main di tim besar. Itu juga tim kelahiran saya yang pasti ada rasa kebanggaan gitu bisa main juga dengan senio-senior yang udah main di Timnas,” kata Zalnando.

“Iya kecil juga jadi bobotoh. Kan Cimahi juga basis bobotohnya besar. Jadi saya juga nonton waktu masih era Jaya Hartono. Zamannya masih Suchao Nutnum saya nonton terus,” lanjutnya.

Dia juga langsung bertekad keras untuk bisa masuk dalam skuat utama tim asuhan Miljan Radovic tersebut. Tuntutan tinggi dari sang pelatih dan persaingan di dalam tim membuat tantangan untuk dirinya berlatih lebih baik.

“Justru bagus kalau kompetitif, saya siap. Tim juga akan semakin kuat,” tutur Zalnando setelah latihan pertamanya di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).

Tekanan dari Bobotoh juga membuat mental Zalnando menjandi tertantang. Dia juga berharap bisa langsung membawa tim barunya ini juara Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

“Tekanan di sini besar, termasuk dari bobotoh yang menuntut kita main bagus. Ini merupakan tantangan buat saya. Semoga musim pertama ini bisa memenuhi target (juara),” kata pemain muda itu.

Zalnando juga mengaku kaget dengan dukungan dari bobotoh yang datang saat latihan tersebut. Ratusan bobotoh memang selalu hadir menemani saat pemain Persib Bandung berlatih.

“Sebelumnya, saya belum pernah ngerasain fanatisme dan antusiasme seperti ini. Saya salut sama bobotoh, dukungan mereka benar-benar nyata buat tim ini,” kata Zalnando di situs Persib.

Zalnando direkrut Persib Bandung dari Sriwijaya FC dengan durasi dua tahun. Pemain muda ini merupakan rekrutan keenam sebelum menghadapi turnamen Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here