Usai Operasi, Akankah Kevin Durant Kembali Dimainkan?

0
48
Kevin Durant cedera saat gim kelima
Kevin Durant cedera saat gim kelima

agreatportal.com, Setelah mengalami cedera pada pertandingan melawan tuan rumah Toronto Raptors di gim kelima NBA Finals 2019, Kevin Durant berhasil melewati operasi tendon achilles.

Akibat cedera betis yang dideritanya, pebasket asal Amerika Serikat tersebut terpaksa tidak bisa mengikuti empat pertandingan pertama NBA Finals 2019. Saat kabar kembalinya Durant di gim kelima, Warriors senang sebab bisa menjaga kans juara.

Tetapi pemain terbaik dua kali Final NBA justru menderita cedera lain di gim kelima. Meskipun turunnya Durant bermain pada pertandingan tersebut tidak memaksakan diri untuk bisa tampil sehingga berakibat munculnya cedera baru.

Durant mengaku baik-baik saja sebab bagi dirinya bola basket adalah cinta terbesar dan dia memang ingin bermain saat itu. dia juga mengaku dirinya ingin membantu rekan satu timnya bermain dan meraih gelar juara untuk kali ketiga.

Sang pelatih, Steve Kerr juga menyatakan bahwa bermainnya Kevin Durant merupakan keputusan bersama dan atas persetujuan dokter.

Karena cedera ini dikhawatirkann Kevin Durant tidak bisa tampil pada kompetisi awal NBA musim depan sebab pemulihan secara penuh cederanya bisa memakan waktu hingga lebih kurang satu tahun.

Kevin Durant selesai operasi
Kevin Durant selesai operasi

Namun, setelah melewati proses operasi yang berjalan lancar, publik bertanya-tanya, apakah Durant akan kembali diturunkan dan siap untuk tampil di gim keenam. Tentu saja resiko yang diambil cukup besar terlebih menyangkut karier sang pebasket.

Durant memutuskan bergabung dengan Golden State Warriors pada 4 Juli 2016 lalu. Ini menjadi kabar yang paling ditunggu pada musim transfer pemain NBA kali ini.

Pemain berusia 30 tahun tersebut memulai sembilan tahun pertama karirnya bersama Oklahoma City Thunder. Durant memilih bergabung dengan klubĀ  tempat Stephen Curry yang menjadi salah satu pilar Warriors merebut gelar juara NBA tahun 2015.

Sebelum memilih bergabung dengan Warriors, Durant sudah bertemu sebelumnya dengan Thunder, Los Angeles Clippers, Warriors, Boston Celtics, Miami Heat, dan San Antonio Spurs.

Meski tidak mengungkapkan syarat-syarat dalam kontrak, tapi pebasket yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2012 ini diperkirakan menandatangani kontrak dengan Warriors senilai 54,3 juta dolar AS selama dua tahun, atau setara dengan Rp 716,5 miliar.

Fakta uniksoal Kevin Durant

Ada beberapa fakta unik mengenai KD, panggilan akrab Durant yang belum banyak diketahuii oleh orang.

  1. KD Selalu Balik Bangku kuliah saat offseason

Pemain NBA biasanya hanya menghabiskan waktu 1 tahun di bangku kuliah karena sudah menjadi miliarder dan sukses dalam karier profesional menjadi pebasket. Tetapi tidak berlaku pada KD sebab dia selalu kembali dan meneruskan kuliahnya di University of Texas ketika offseason. Keseriusan KD menekuni dunia akademisnya berawal dari keinginan membahagiakan sang ibu. Ibu Durant tidak bisa melanjutkan pendidikan karena harus membesarkan dirinya dan adiknya.

  • Menjadi producer musik ketika pensiun

Durant ternyata punya ketertarikan di dunia musik. Dia pernah memiliki lagu tetapi tidak begitu sukses di pasaran. Karena masih penasaran, Durant berencana untuk terjun lagi ke dunia musik sebagai producer ketika sudah pensiun nanti.

  • Lebih memilih Nike

Durant ternyata pernah membatalkan kontrak dengan Adidas dengan penawaran sebesar $70 juta dengan tambahan bonus sebesar $12 juta. Tapi kD memilih brand saingan, Nike, padahal nilai kontraknya jauh lebih rendah yakni $60 juta dengan bonus $10 juta.

  • Bentangan tangan Durant mencapai 7.4 feet

Kevin Durant memiliki tinggi 6.9 dan wingspan 7.4. inilah yang menjadi senjata mematikan sang pebasket 30 tahun ini. Kelebihan yang dimilikinya membuat Durant lebih mudah untuk passing lanes, block shots hingga penghalang offensive set lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here