Top Skor Liga-liga di Benua Biru Hari Ini

0
19
Ilustasi Top Skor
Ilustasi Top Skor (istimewa)

agreatportal.comTop skor liga-liga top benua Eropa dipenuhi oleh para pemain bintang dari klub besar masing-masing liga di dataran benua biru tersebut, simak siapa saja top skor sementaranya:

Liga Utama Inggris / Liga Primer Inggris

Setelah pertandingan pekan ke 23 Liga Primer Inggris, pertandingan terakhir mempertemukan Fulham vs Tottenham, Minggu (20/1) dengan skor 1 – 2, pencetak gol  di laga tersebut Fernando Liorente menit ke 17 untuk Fulham dan Dele Alli menit ke 51, Harry Winks di menit perpanjangan 90+3 untuk Tottenham.

Mohamed Salah menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris dengan total 16 gol, Penyerang Liverpool ini dibuntuti Harry Keane dan Pieree-Emmerick Aubemeyang dengan total  14 gol. Sementara  Callum Wilson, Eden Hazard, Raheem Sterling dan Sergio Aguero mengikuti dengan raihan 10 gol.

La Liga / Primera División

Pekan ke 20 Liga Spanyol mempertemukan Eibar vs Espanyol, Selasa (22/1), dengan skor 3 – 0 bertanding di stadion Municipal de Ipurua.

Pemain pertama yang menciptakan gol, Sergi Enrich di menit 24, diikuti Pablo de Blasis menit 52 dan Charles Dias de Oliveira pada menit ke 84.

Top gol sementara di liga negara matador tersebut adalah Lionel Messi dengan raihan 18 gol, penyerang FC Barcelona itu memberikan gol di laga Barcelona vs Leganes dengan hasil akhir 3  – 1, Leo meyumbangkan gol nya di menit perpanjangan.

Posisi kedua top skor sementara diraih sesama tim dengan Messi, Luis Suarez berhasil membuat 15 gol, di posisi ketiga ada Christhian Stuani, pemain Girona dengan raihan 12 gol, dan diposisi ke empat ada Iago Aspas dari Celta dengan 10 gol.

Ligue 1 / Liga Sepak Bola Perancis

Pertandingan Saint Etienne vs Lyon di pekan ke 21 Ligue 1, berhasil membawa Lyon menyumbangkan 3 poin, setelah berhasil menundukan Etienne 2 – 1, Nabil Fekir dan Moussa Dembele pemain yang menciptakan gol bagi Lyon, sedangkan Romain Hamouma membuat angka untuk Etienne.

Tiga teratas top skor sementara Ligue 1 berasal dari pemain Parist Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe menduduki peringkat pertama sementara dengan raihan 17 gol, diikuti Edinson Cavani 14 gol, dan Neymar dengan sumbangsih 13 gol.

Disusul Nicolas Pepe dari Lille dengan raihan gol yang sama dengan Neymar,  dan 12 gol untuk Emiliano Sala dari Nantes dan Wahbi Khari dari Saint Etienne.

Serie A / Liga Italia

Cristiano Ronaldo gagal dalam menciptakan gol dari kotak pinalti setelah pertandingan Juventus vs Chievo, Selasa (22/1). Akan tetapi Juventus meraih 3 poin setelah menang 3 – 0 atas Chievo.

Gol disumbang Douglas Costa menit ke 13, Emre Can di menit 45 dan Daniele Rugani pada menit ke 84.

Pemilik top skor terbanyak sementara pekan ke 20 liga italia dengan jumlah 14 gol di tempati 3 pemain, diantaranya Cristiano Ronaldo, Duvan Zapata dari Atalanata, dan Fabio Quagliarella dari Sampdoria.

Menyusul  Krzysztof Piatek dari Genoa dengan 13 gol, dan 11 gol diraih Arkadiusz Milik dari Napoli beserta Ciro Immobile dari tim Lazio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here