Tampilan Eksterior dan Interior Suzuki Jimny 2019

0
205
Suzuki Jimny
Preview Suzuki Jimny

agreatportal.com, Harga jual Suzuki Jimny 2019 sudah bocor bahkan sebelum jadwal rilis perdana di Jepang pada awal Juli 2018 lalu. Berdasarkan brosur yang bocor tersebut, diketahui bahwa harga untuk mobil generasi ketiga ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 188 juta atau JPY 1,458,000. Sedangkan varian Suzuki Jimny Sierra dijual dengan harga JPY 2,019,600 atau setara dengan Rp 261 juta.

Suzuki Jimny memang memang memiliki daya tarik tersendiri. Jika dilihat ke belakang, pada generasi pertama di tahun 1970, Suzuki mengusung bodi berukuran kecil dengan performa yang luar biasa. pada generasi kedua, adanya perpaduan antara desain gaya urban dengan utilitas off-road dalam bodi solid square shape nya. Barulah di tahun 1970, generasi ketiga hadir dengan lebih nyaman, wheelbase lebih panjang dan suspensi yang handal.

Sedangkan pada generasi keempat, Suzuki Jimny menawarkan dua variasi warna yang meliputi Single-Tone Colours dan Two-Tone Colours dan juga ditawarkan dalam dua mode transisi, 5 tingkat manual dan 4 percepatan otomatis.

Dibandingkan dengan generasi ketiga, Suzuki Jimny 2019 menggabungkan knsep retro dan maskulin. Konsep ini terlihat seperti kendaraan Sporty Utility Vehicle (SUV) yang berbeda dari pesaingnya. Agar lebih jelas, berikut detail Suzuki Jimny 2019 dari sisi eksterior dan interiornya.

Eksterior Depan

Jimny 2019 ini menggunakan tampilan tegas dengan Front Grille yang menonjol dengan bemper berlatar Honey Comb dan dipertegas dengan bagian moncong yang kekar. Semua lampu berukuran bundar dengan head lamp LED  dengan ukuran lebih besar serta lampu sein yang kecil. Lampu kabut juga disematkan sejajar di latar bemper yang memberikan pencahayaan yang optimal.

Eksterior Samping

Tidak hanya maskulin dari tampilan depan, tetapi juga terasa dilihat dari bagian samping karena Fender berukuran besar dengan kelir hitam. Sisi samping ini dikemas dengan ukiran tegas dengan fender yang terintegrasi yang membedakannya dengan generasi sebelumnya. Bagian atap pada varian two-tone dibalut dengan warna hitam yang dikawinkan dengan warna yang nyentrik.

Eksterior Belakang

Jimny 2019 mengusung “konde” dengan latar hitam yang memiiki door handle pada samping kirinya. Dengan fitur yang lebih modern, terlihat dari adanya stop lamp di atas kaca belakang dan lampu LED rear combination di kedua sisi bawahnya. Di sisi bemper dibuat lebih kokoh agar meminimalisir terjadinya goresan-goresan.

Dashboard

Dashboard Suzuki Jimny 2019
Dashboard Suzuki Jimny 2019

Panel dashboard pada Jimny 2019 punya fitur yang mumpuni dan didesain agar mempermudah pengendara mengakses setiap fiturnya. Didominasi warna hitam legam, panel dashboard ini terlihat lebih tegas dan bernuansa minimalis. Konsep SUV Off Road tidak hanya dari eksterior luar saja, tetapi juga merambah hingga ke bagian interior dalam mobil sehingga lebih nyaman.

Setir

Kemudi setir Suzuki Jimny 2019 ini meniru model Hatchback yaitu Ignis. Bedanya, bagian bawah tidak datar seperti pada setir Ignis. Sisi kanan dan kiri setir ada tombol yang mengakses pengaturan audio serta cruise control.

Ruang Bagasi

Ruang bagasi Jimny 2019 ini jauh lebih lega karena berada pada kategori 3-Door Hardtop Model. Bangku di bagian belakang didukung oleh fitur pelipatan yang bisa memuat beragam kebutuhan kamu untuk off road atau touring.

Kursi

Sebagai mobil SUV Off Road, kursi Jimny 2019 dibuat lebiih nyaman dengan dibalut kain yang berkualitas. Ruang kabin lebih lapang dan luas untuk diisi oleh 5 orang.

Fitur Keselamatan

Suzuki Jimny 2019 juga dilengkapi dengan teknologi yang bisa melajukan kendaraan tanpa kamu menginjak pedal gas atau yang disebut teknologi Cruise Control. Ditunjang oleh Chassis Ladder Frame dan suspensi 3-Link Rigid Axle untuk mengatur performa di medan yang berat. Kamu yang berkendara dengan Jimny 2019 ini dijamin akan merasa nyaman meskipun di jalanan yang bergelombang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here