Tak Jadi Pamit Dari Real Madrid, Gareth Gale Kembali lagi

0
115
Gareth Bale
Gareth Bale

Agreatportal.com, Pada bulan Juli 2019 lalu, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid yang menyatakan keinginginannya agar Gareth Bale secepatnya hengkang. Pernyataan ini dikabarkan terkait dengan rencana Real Madrid yang ingin memboyong Paul Pogba, hal ini tak bisa terjadi jika Gareth Bale tidak angkat kaki.

Kemudian, pada  bulan yang sama Gareth Bale dikabarkan akan dipindah ke Cina karena ada kesepakatan untuk transfer pemain dengan klub yang meminati Bale yaitu Jiangsu Suning. Namun hal ini ternyata menemui jalan buntu dan mengakibatkan Bale tidak jadi ke Cina.

Bisa dikatakan Jiangsu telah menjadi klub yang paling serius menginginkan Bale. Tinggal selangkah lagi untuk Bale pindah ke Jiangsu dan ia akan mendapatkan bayaran sebesar 1 juta pound sterling atau sekitar Rp 17,28 miliar  per pekan dan akan menjadi pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Kepindahan Bale ini pun telah dipanasi oleh beberapa rekaman video yang beredar di jejaring sosial Twitter yang memperlihatkan saat Gareth Bale mendarat di Cina.

Namun hal ini harus kandas karena permintaan Real Madrid yang membuat tranfer Bale menjadi batal. Salah satu yang menjadi alasan adalah terlalu mahal. Walau Bale tidak dibutuhkan lagi, Real Madrid konon katanya meminta biaya transfer yang sangat besar. Jiangsu Suning merasa keberatan karena peraturan pemerintah Tiongkok yang mengharuskan klub mereka untuk membayar pajak yang sama dengan jumlah biaya transer di atas level tertentu. Melihat alasan mereka menjual Gareth Bale tentu sangat berkaitan karena dengan uang sebesar itu dapat membeli pemain baru dengan target yaitu gelandang Manchester United Paul Pogba.

Kegagalan pemindahan Gareth ke Cina ini dikabarkan membuat Zidane kesal. Pembatalan yang terjadi juga karena adanya peran Florentino Perez sebagai Presiden Real Madrid yang berada di belakangnya dan menjadikan klub itu tidak mau melepas Bale secara murah bahkan gratis.

Di sisi lain, situasi pun perlahan mendukung Balte untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Dari banyaknya pemain Madrid yang mengalami cedera hingga minimnya peminat karena merasa gaji pemain itu dikatakan terlalu mahal. Bale saat ini diturunkan lagi oleh Zidane ke laga perdana Loga Spanyol 2019/2020 konta Celta Vigo. Pada laga itu Bale akan menggantikan peran Eden Hazard karena pemain asal Belgia itu mengalami cedera dan langsung mencetak assist.

Zinedine Zidane akhirnya kembali menurunkan Gareth Bale  sebagai starter yang berhasil mengirim umpan manis yang dapat memaksimalkan Karim Benzema menjadi gol. Real Madrid akhirnya menang dengan skor 3-2 pada laga tersebut dan membuat memimpin sementara klasemen Liga Spanyol di pekan pertama.

Opta pun mencatat penambilan Bale yang apik pada laga tersebut. Permainan selama 75 menit sebelum digantikan Isco. Bale memiliki rata-rata umpan sukses 86,4 persen, membuat 2 shot on on target serta satu assist.

Zidane pun mengatakan dirinya sudah berbicara dengan Bale pada sebelum laga tentang keputusannya untuk mempertahankan Bale pada musim ini. Kini hubungan winger Madrid dengan sang pelatih Zidane kini terlihat sudah rujuk. Secara tersitat Zidane telah mengakui kehadiran Gareth Bale dalam ini haruslah dipandang positif walau sebelumnya sempat mengatakan ketidakadaan Bale ini dianggap membawa hal baik untuk klub.

Zinedine Zidane pun berharap agar Bale, serta James Rodriguez yang bakal dipertahankan dapat memberikan sumbangan yang penting untuk Real Madrid kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here