Suzuki Swift Sport Katana Hadir Dengan Tampilan Garang

0
109
Suzuki Swift Sport
Suzuki Swift Sport

Agreatportal.com, Baru-baru ini terdengar kabar jika perusahaan otomotif asal Jepang Suzuki akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Suzuki Swift Sport Katana. Edisi khusus Swift ini diambil dari nama salah satu motor paling ikonik milik Suzuki yang lahir kembali yaitu Suzuki Katana.

Suzuki Swift Sport Katana ini hadir dengan tampilan garang dan super ganteng. Hadir dengan garis sporty di bagian kap, grafis di bagian pintu serta simbol Katana yang akan berada di belakang rosa depan serta pada nomor seri pada pilar C.

Untuk tampilan eksteriornya, Suzuki Swift edisi spesial ini menampilkan aksen merah di grille, cover spion berwarna hitam dengan lis abu-abu dengan tampilan sera\t karbon untuk bagian bumoer depan side skirt. Mobil ini dibekali dengan 17 inchi. Akan tetapi pelek ini dapat di upgrade menjadi pelek alloy Alleggerita 18 inchi dari OZ. Pelek ini dibalut dengan ban Michelin seri Pilot Sport 4 yang melengkapi tampilan sporty mobil Suzuki ini.

Dari segi interior mobil ini mendapat setir sport yang lebih tebal dengan badge Katana. Untuk joknya sendiri terlihat eksklusif dengan bahan kulit serta dilengkapi dengan hiasan tulisan Katana dan nomor seri yang disulam di permukaannya.

Pada bagian dalam kapnya alias bagian mesinnya, Suzuki Swift Sport Katana ini memiliki mesin berkode K14C dengan kapasitas 1.400 cc turbo empat silinder. Mesin dengan kapasitas ini memiliki tenaga hingga 140 PS pada kondisi 5.500 rpm dengan torsi maksimal 2.5t00 hingga 3.500 rpm.

Selain itu tenaga yang disalurkan ke bagian roda depan dengan transmisi manual 6 percepatan. Akselerasinya sekita 0 sampai 100 kmjam dan tuntas dalam 8,1 detik sebelum menyentuh kecepatan tertinggi yaitu 210 km/jam.

Sitem yang melekat pada mesin mobil ini merupakan sistem knalpot sport dari Remus yang tebuat dari stainless steel ringan serta krom hitam yang berada di jung knalpot. Guna mendukung handling, mobil ini memiliki strut bar dari Cusco Power Brace dan suspensi sprot HKS Hipemax MAX IV GT.

Untuk fitur teknologi, Suzuki Swift Sport Katana ini memiliki head unit dengan kemampuan kekinian yaitu memandu jalan jika pengendara mengaktifkan fitur GPS. Head unit juga hadir dengan sistem layar sentuh dan bisa dijadikan sebagai ‘asisten’ pengendara dengan hanya menghubungkannya dengan ponsel pintar si pengendara. Selain itu fitur ini dapat di kontrol melalui sistem suara ketika pengendara menyalakan fungsi voice command.

Tampilan Suzuki Swift Sport Katana.

Soal kualitas dan desian mobil asal Jepang ini sudah berhasil untuk bersaing dengan mobil-mobil buatan Eropa. Pada Suzuki Swift terbaru ini memliki tampilan spidometer yang desainnya sudah kekinian. Spidometer ini dilengkapi dengan bebagai tampialn informasi yang lengakp yang mampu menunjukan konsumsi rata-rata BBM si pengguna mobil secara real, serta ada fitur keselamatan yang sedang aktif seperti adaptive cruise control dan fitur pengingat seperti petunjuk arah GPS.

Tedapat juga fitur tombol audio pada setir seperti beberapa mobil keluaran terbaru. Tombol audio ini memang sangat membantu pengendara jika ingin mengatur audio tanpa mengganggu konsentrasi di pengemudi. Tidak hanya audio saja yang dapat diatur, tapi juga ada beberapa tombol yang bisa membantu untuk menjawab panggilan telepon.

Hal yang terpenting adalah fitur keselamatan yang ditawarkan oleh mobil ini juga tidak bisa dianggap biasa saja. Mobil ini telah dilengkapi dengan 6 buah airbag, serta keempat roda yang terintegrasi dengan sistem ABS + BA dengan dual sensor break support yang akan menjaga mobil selama melaju di jalan raya.

Suzuki Swift Sport Katana ini terbilang produk ekslusif yang ditawarkan oleh perusahaan mobil atas Jepan ini. Mobil tipe ini hanya tersedia sebanyak 30 unit dan hanya dijual di Belanda saja lho. Harga yang dibandrol untuk mobil ini adalah 28.999 euro atau setara dengan Rp 465 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here