Sumbang Gol, Lionel Messi Masuk Top Skor Liga Spanyol

0
50
Top Skor Liga Spanyol
Sumbang Gol dan Pecahkan Rekor, Lionel Messi Masuk Top Skor Liga Spanyol

Agreatportal.com, Lionel Messi berhasil memperbaiki posisinya dalam daftar top skor Liga Spanyol. Ia menyumbang gol saat Barcelona menang 3-0 di markas Real Valladolid di pekan ke-15, Rabu dinihari WIB. Messi menyumbang gol ketiga timnya, setelah meneruskan umpan Pedri. Selain mencetak gol, ia juga memberi sebuah assist buat Clement Lenglet.

Bagi Messi, gol ini merupakan yang ketujuh yang ia sumbangkan di ajang La Liga musim ini. Ia kini menyamai torehan gol Luis Suarez (Atletico Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Iago Aspas (Celta Vigo), dan Karim Benzema (Real Madrid). Mereka masih terpaut satu gol dari Gerard Moreno, pemain Villarreal yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Sementara itu, dengan golnya ke gawang Valladolid, Messi juga berhasil menorehkan rekor gol terbanyak untuk satu klub, Ia kini mengemas 644 buat Barcelona, unggul satu gol dari Pele (Santos).

Tambahan gol di laga itu mengantar Messi mengemas 6 gol di La Liga musim ini, menyamai torehan Karim Benzema (Real Madrid). Keduanya masih sedikit tertinggal dalam pacuan menjadi top skor, termasuk kalah tajam dari Luis Suarez.

Suarez mencetak dua gol saat Atletico Madrid menundukkan Elche 3-1. Dengan dua gol tersebut, pemain Uruguay itu kini mengoleksi tujuh gol dan sempat naik ke pucuk daftar top skor, berbagi tempat bersama kapten Sociedad Mikel Oyarzabal dan ikon Celta Vigo Iago Aspas.

Tapi, ia dan pemain itu hanya sesaat berada di puncak. Gerard Moreno naik sendirian ke posisi teratas setelah setelah menyumbang 2 gol saat Villarreal menang 3-1 di kandang Osasuna. Moreno kini mengemas 8 gol.

Top Skor Liga Spanyol

8 gol: Gerard Moreno (Villarreal)

7 gol: Luis Suarez (Atletico Madrid),Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Iago Aspas (Celta Vigo)
6 gol: Lionel Messi (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid)
5 gol:  Joao Felix (Atletico), Paco Alcacer (Villarreal), Carlos Selor (Valencia)
4 gol: Ansu Fati (Barcelona), Portu (Sociedad), Cristian Tello (Real Betis), Karim Benzema (Real Madrid, Youssef En Nasri (Sevilla), Marcos Llorente (Atletico), Jose Morales (Levante), Angel (Getafe).

Meski begitu, Barcelona tidak masuk dalam daftar lima besar Liga Spanyol. Barcelona hanya mampu bermain imbang saat menjamu Eibar. Hasil itu membuat Blaugrana belum bisa menembus posisi 5 besar di klasemen sementara. Dengan hasil ini, Barcelona tertahan di posisi enam klasemen La Liga dengan koleksi 25 poin dari 15 laga. Sedang Eibar ada di urutan 15 dengan 17 poin. Namun Lionel Messi mampu menorehkan prestasi dengan masuk daftar top skor Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here