Spesifikasi dan Harga Redmi Note 7, Tertarik?

0
39
Redmi Note 7 punya spesifikasi bagus dengan harga terjangkau
Redmi Note 7 punya spesifikasi bagus dengan harga terjangkau

Agreatportal.com, Redmi Note 7 merupakan ponsel pintar teranyar dengan desain yang menawan dengan spesifikasi yang terbilang bagus. Ponsel dari sub-brand Xiaomi, Redmi, ini dibanderol dengan harga yang murah untuk spesifikasi mempuni.

Meski dari segi warna terlihat meniru Huawei dan Honor, tetapi pada ponsel edisi ini desainnya tidak kaku, terutama dari segi warna yang gradien.

Perusahaan asal China itu mengklaim bahwa ponsel ini punya bodi yang kokoh dan tahan lama sebab terbuat dari kaca dengan ukuran 159.21 x 75.21 x 8.1 mm. Lapisan material kaca ini memberikan efek mengilap dan terkesan lebih mewah.

Spesifikasi lengkap dan harga Redmi Note 7
Spesifikasi lengkap dan harga Redmi Note 7

Layar ponsel ini memiliki rasio aspek 19,5:9 dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel. Dilengkapi dengan 2.5D Corning Gorilla 5 panel kaca. Bezel di samping berukuran 1.95 mm saja. Masalah kecerahan layar, ponsel ini didukung dengan kecerahan 450-nits dengan rasio kontras 1.500:1.

Desain layar dengan mengaplikasikan desain dot drop display dengan notch pada bagian atas menjorok di dalam display, bukanlah merupakan bentuk baru. Desain ini sudah cukup lama menjadi tren layar smartphone terbaru.

Pada notch tersebut terdapat kamera depan dengan 13 megapiksel untuk kebutuhan selfie penggunanya. Sementara untuk kamera belakang, Xiaomi menempatkan dual camera dengan 48 megapixel f/1.8 aparture dan 5 megapixel sebagai kamera sekunder dengan bukaan f/2.4 sebagai depth sensor.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa output dari kamera 48 megapiksel
Redmi Note 7 beresolusi 12 megapiksel saja secara default dengan sensor ISOCELL GM-1. Sensor inilah yang membuat foto berteknologi super pixel. Pastikan jika kamu ingin mengambil foto, pindahkan me mode “Pro” terlebih dahulu untuk mendapatkan resolusi 48 megapiksel.

Redmi Note 7 ini menggunakan chip snapdragon 660 yang ditopang oleh 8 core dengan clockspeed 2.2 GHz. Ponsel ini tersedia dalam dua tipe memori yaitu RAM 3 GB dilengkapi memori internal 32 GB, dan juga RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Bahkan pihak Xiaomi menyebut akan membawa serta ponsel dengan RAM 6 GB serta memori internal 64 GB ke Indonesia.

Ponsel ini didukung dengan baterai 4.000 mAh dengan teknologi quick charger 4.0. USB yang digunakan pada ponsel ini kabel type-C. Ada juga jack audio 3,5 mm dengan IR blaster. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10.

Soal harga, sama seperti ponsel keluaran Xiaomi sebelum-sebelumnya, seri ini dijual dengan harga yang murah. Redmi Note 7 varian 3 GB dengan memori internal 32 GB dibanderol dengan harga Rp 1.999.000. sedangkan 4GB/64 GB dijual dengan harga Rp 2.599.000. Pembelian ponsel ini akan mendapatkan garansi resmi hingga 1,5 tahun atau 18 bulan.

Hari ini, Selasa, 23 April 2019, Redmi kembali merilis perangkat ke-3 miliknya setelah berpisah dari Xiaomi. Adalah Redmi 7 yang akan keluar secara resmi di Indinesia. Redmi memang dikenal sebagai vendor yang menawarkan ponsel harga murah tetapi speesifikasi yang tidak murahan.

Sama dengan Redmi Note 7, Redmi 7 ini diperkirakan tidak akan dijual dengan harga mahal. Setidaknya dibanderol paling mahal pada harga kisaran harga Rp 1,6 jutaan saja. Buktinya, pada 18 Maret 219 diperkenalkan di China, Redmi 7 dengan varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB hanya dijual dengan harga 799 yuan saja atau setara dengan Rp 1,6 juta. Varian lainnya dijual dengan harga 699 yuan atau sekitar Rp 1,4 juta dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here