Simak Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki W175 Sebelum Membeli

0
179
Kelebihan dan kekurangan Kawasaki W175
Kelebihan dan kekurangan Kawasaki W175

agreatportal.com, Sebelum meluncurkan motor Kawasaki Ninja 250 FI 2018 terbaru, KMI sudah lebih dulu meluncurkan Kawasaki W175 yaitu motor sport dengan nuansa klasik jadul.

Buat kamu yang suka motor dengan konsep retro dan klasik tetapi tetap modern, cocok untuk menggunakan Kawasaki W175 ini. Motor ini dikeluarkan Kawasaki untuk para bikers yang menyukai tampilan motor retro yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. Untuk kelas menengah atas, Kawasaki sudah punya motor W250 dan W800.

Kawasaki yang satu ini punya kelebihan yang siap ditawarkan kepada bikers di Indonesia, khususnya pecinta motor retro. Dengan harga yang cukup terjangkau, tentu Kawasaki yang satu ini bisa jadi solusi buat yang tampil gaya dengan harga yang tidak membuat kantong jebol.

Kawasaki dengan desain retro ini memiliki dua jenis varian yakni stardard dan special edition. Bedanya, ada pada baud dan jok saja. Special edition dilengkappi dengan baud dengan balutan chrome, sedangkan varian standard hanya menyematkan baud biasa.

Sementara di bagian jok, varian limited edition dilengkapi dengan jok garis dan W175 standard menggunakan jok model polos saja.  Mari cari tahu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing setiap bagiannya.

Mesin Kawasaki W175

Mesin Kawasaki W175
Mesin Kawasaki W175

Performa mesin W175 ini banyak  menarik perhatian karena cukup gahar. Mesin sebesar 177 cc membuat motor ini jadi satu-satu motor kelas menengah dengan mesin di atas 150 cc dan di bawah 250 cc. Menggunakan mesin seukuran itu, wajar jika W175 punya performa mesin yang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan motor kelas menengah lainnya.

Motor W175 ini bahkan bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 13 PS/ 7,500 rpm dengan torsi puncak 13.2 Nm/6,000 rpm. Motor W175 ini punya akselerasi yang begitu cepat dan handal untuk berkendara di berbagai medan jalanan. W175 bisa menjadi teman untuk berkendara di perkotaan ataupun di pegunungan.

Hanya saja, karburator yang digunakan pada sistem W175 ini masih menggunakan bahan bakar BBM sehingga kurang efisien dibanding dengan injeksi.

Pilihan warna yang banyak

Kedua varian dari motor W175 ini memiliki pilihan warna yang berbeda-beda. Untuk varian W175 special edition, terdiri dari 3 pilihan warna diantaranya Metallic Matte Covert Green, Metallic Spark Black, dan New Silver. Sedangkan untuk W175 standard hanya tersedia warna pearl crystal white saja.

Ini akan membuat kamu bebas dan punya banyak pilihan untuk memilih warna yang kam suka yang sesuai dengan keinginan. Tetapi kamu harus tahu bahwa khusus motor W175 special edition ini hanya tersedia dalam stok yang terbatas. Ada baiknya untuk memesan segera sebelum kehabisan. Sebab tanpa adanya pesaing, tentu saja W175 ini diprediksi akan diburu di pasaran.

Desain

Kawasaki W175 punya desain retro klasik nan modern
Kawasaki W175 punya desain retro klasik nan modern

Dari segi desain, Kawasaki W175 ini memang tak terbantahkan. Memiliki gaya yang klasik era 70an, tentu akan membuat penggunanya semakin gaya. Ada baiknya memilih varian special edition karena hanya terpaut sedikit selisih harga. Desain SE lbih elegan terlebih dengan adanya detail sirip mesin warna stainless steel serta panel instrumen beraksen krom. Ada juga pola jahitan keren dan ada juga knee grip di tangki bensinnya.

Desain Kawasaki W175 ini secara keseluruhan sangat bagus dan detail. Hanya saja memiliki kekurangan pada bagian spion yang terlihat seperti murahan dan panel instrumen tanpa indikator bensin. Kekurangan ini cukup krusial karena pengendara tidak bisa melihat isi volume bahan bakar yang ada pada bensi saat di perjalanan.

Kekurangan W175

Motor dengan desain klasik ini tidak dilengkapi dengan kick starter yang penting saat kinerja electric starter sedang bermasalah. Ini akan membuat pengguna was was sebelum membeli motor ini. Mungkin jika kualitas electric starter memang benar-benar baik dan bisa diandalkan.

Ban motor yang tidak menggunakan tubles juga menjadi pertimbangan bagi calon pembeli. Sebab hampir rata-rata motor keluaran terbaru sudah menggunakan ban jenis tubles ini. Tetapi sebenarnya kekurangan ini bisa diatasi dengan mengganti ban bawaan dengan model tubles.

Kawasaki W175 memiliki suspensi belakang dual shock absorbers dan suspensi depan 30 mm telescopic fork. Motor dengan desain klasik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 29.800.000 hingga Rp 31.800.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here