Setelah Payah di Musim Ini, Arsenal Siap Belanja di Bursa Transfer Januari

0
61
Arsenal
Setelah Payah di Musim Ini, Arsenal Siap Belanja di Bursa Transfer Januari

Agreatportal.com, Setelagh babak belur, Arsenal berencana akan belanja pada bursa transfer bulan Januari 2021 mendatang.  Arsenal menjalani musim yang tidak menyenangkan dalam gelaran Liga Inggris 2020-2021. Pada akhirnya, hal ini membuat Dewan Direksi The Gunners mencoba mengambil langkah cepat dengan melakukan perombakan skuad.

Arsenal sebenarnya mengawali musim dengan cukup bagus. Pada dua pertandingan pertama, The Gunners sukses meraih kemenangan. Mereka juga berhasil mengalahkan Liverpool dalam memperebutkan Community Shield. Meski demikian, dalam tujuh pertandingan terakhir di liga, Arsenal justru selalu gagal meraih kemenangan. Sebanyak lima pertandingan di antaranya berakhir dengan kekalahan untuk kubu The Gunners.

Arsenal kini menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 14 poin dari 14 kali bertanding. Mereka hanya unggul empat angka dari Fulham yang menghuni zona degradasi. Tidak ingin semakin terpuruk, The Gunners berencana untuk memperkuat skuad mereka di bursa transfer musim dingin 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Arteta menerangkan bahwa Direktur Teknis Arsenal, Edu, sudah memiliki strategi transfer untuk dua bursa transfer berikutnya. Mereka tidak hanya akan merekrut pemain baru, namun juga memilah siapa yang bakal keluar dari skuad.

 “Tugas saya adalah memaksimalkan skuad ini, para pemain yang kami miliki. Kami tahu apa yang ingin kami lakukan dan kami akan mencoba mengeksekusinya dengan mengetahui bahwa konteks aktual, bursa transfer, dan apa yang telah kami lalui membuatnya sulit,” tukas Arteta.

Berikutnya, Arsenal akan menghadapi Manchester City di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Laga tersebut akan dimainkan pada Rabu 23 Desember 2020 dini hari WIB di Emirates Stadium. Disinyalir pertandingan melawan Man City ini akan menjadi pertaruhan nasib Arteta sebagai manajer. Arsenal meyakini, bursa transfer mampu mengembalikan kekuatan di skuad The Gunners.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here