Semakin Gaya dengan Motor Honda Genio, Tertarik Membeli?

0
25
Motor Honda Genio dan spesifikasinya
Motor Honda Genio dan spesifikasinya

Agreatportal.com, Bagi pecinta motor matik, kemunculan motor Honda Genio ini seperti memberikan angin segar karena berbeda dari yang lain. Skuter matik hasil persilangan beat dan scoopy ini dibekali mesin generasi terbaru berselinder 110 cc.

Konsep yang diusung dalam pembuatan Honda Genio ini mengusung tiga konsep. Pertama mengenai desainnya yang casual dan fashionable yang mengikuti tren generasi muda saat ini. Kedua, adalah ukuran bodi yang disebut compact sehingga cocok untuk wanita dan pria serta kondisi jalan di Indonesia yang padat. Ketiga, adalah mengenai performa dan ragam fitur yang lengkap sesuai seperti yang diharapkan konsumen. Ketiganya dibungkus dengan harga yang terjangkau pula.

Harga Honda Genio

Berbicara mengenai harga, Honda Genio ini memiliki dua tipe, ada CBS dan CBS-ISS. Total honda Genio memiliki 11 varian warna yang stylish dan casual sesuai dengan trend yang digandrungi anak muda saat ini.

Beda tipe, berbeda pula harga jualnya. Honda Genio tipe CBS ini dibanderol dengan harga Rp 17,2 juta (OTR Jakarta) yang tersedia dalam lima warna, kombinasi merah hitam, biru putih, merah, hitam, dan silver.

Sedangkan motor Honda Genio tipe CBS-ISS dijual dengan harga Rp 17,7 juta (OTR Jakarta) dengan enam pilihan warna, yaitu putih-biru, kombinansi hitam-merah, putih-merah, hitam, putih, dan juga hitam matte yang merupakan varian spesial.

Desain Honda Genio

Sebagai skutik yang menyasar anak muda, tentu saja model dari motor Honda Genio tergolong sederhana dan casual. Ideal untuk mengaspal di jalan yang padat lalu lintas karena memiliki dimensi compact. Motor yang satu ini juga mendukung fleksibilita pengendara karena step floor yang dimilikinya luas sehingga menunjang jarak jok dengan tanah 740 mm.

Motor Honda Genio
Motor Honda Genio

Lampu yang digunakan untuk lampu depan, lampu sein, serta lampu belakang sudah menggunakan teknologi LED. Sehingga pencahayaan yang diberikan lebih optimaldan gambar yang lebih modern.

Motor honda Genio ini juga menggunakan panelmeter digital yang memberikan berbagai informasi, yaitu penunjuk kecepatan, bahan bakar, odometer, dan juga indikator ECO.

Bahkan, motor keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) ini menerapkan teknologi rangka baru Honda eSAF (enchanced Smart Architevture Frame) yang pertama kali diterapkan di Indonesia. Sehingga membuat Honda Genio ini lebih ringan dan nyaman ketika dikendarai.

Ada juga penunjang lain seperti memiliki ruang penyimpanan berkapasitas besar hingga 14 liter yang bisa menjadi tempat menyimpan barang-barang yang dibutuhkan sehari-hari, ada power charger yang terdapat dalam bagasi yang berfungsi untuk mengisi ulang baterai gadget yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh anak muda.

Teknologi lain yang juga digunakan oleh Honda Genio adalah fitur secure key shutter yang menunjang keamanan, pembuka jok lebih praktis dengan fitur tombol, brake lock, side stand switch membuat pengguna lebih aman, serta sistem pengereman combi brake.

Rangka baru dan mesin

Honda Genio ini memang bisa disebut sebagai andalan, sebab menggunakan mesin baru yang merupakan generasi pemutakhiran dari mesin eSP 110cc SOHC yang menggunakan mesin pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini bisa mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak mencapai 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Sehingga wajar jika Honda Genio lebih responsif ketika berakselerasi.

Motor Honda Genio bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 9,4 km/jam dan lebih irit bahan bakar. Hasil tes internal yang menggunakan metoda ECE R40, Honda Genio bisa menempuh jarak hingga mencapai 248 km untuk sekali pengisian bahan bakar dengan penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here