Rangkaian Persiapan dan Jadwal Timnas Indonesia Dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

0
52
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Agreatportal.com, Tim Nasional Indonesia senior atau timnas Indonesia akan segera menjalani rangkaian laga kualifikasi Piala Dunia tahun 2022. Pertandingan akan berlangsung sebanyak delapan kali, secara kandan maupun tandang. Dalam kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 ini Indonesia berada pada Grup G.

Pada jadwal pertandingan perdana klub asuhan Simon McMenemy akan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Glora Bung Karno, Senayan Jakarta pada 5 September mendatang. Selain menghadapi Malaysia, Indonesia akan bersaing melawan Thailand, Unie Emirat Arab, serta Vietnam.

Persiapan menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini telah dilakukan dengan menggelar sejumlah uji coba tertutup melawan dua klub lokal sebelum akhirnya menghadapi lawan sebenarnya yaitu Timnas Malaysia.

Uji Coba pertama yang dilakukan oleh skuat Indonesia ini adalah melawan Persika Karawang klub Liga 3 pada Minggu 25 Agustus 2019 malam lalu di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Pada uji coba ini Tim Nasional Indonesia berhasil menang telak dengan skor 4-0.

Usai berlangsungnya laga ini pelatih tim Garuda Simon McMenemy mengatakan bahwa dirinya senang dengan hasil yang didapat tim asuhannya pada laga ini dan ia pun menambahkan jika pada laga ini dirinya mencoba dua formasi yang berbeda.

Pelatih Timnas Indonesia Mc Menemy berbgicara soal laga uji coba Timnas Indonesia untuk Laga Klasifikasi Piala Dunia 2022.

Formasi yang digunakan oleh McMenemy pada laga timnas Indonesia melawan Persika Karawang yaitu pada babak pertama menggunakan formasi 4-2-3-1, sedangkan untuk babak kedua menggunakan formasi 3-4-3. Selain menggunakan formasi yang berbeda, Ia juga menambahkan jika Timnas melakukan latihan bola mati dan berhasil di laksanakan. Skor 4-0 yang berhasil didapat merupakan hal luar biasa baginya.

Simon MecMenemy  menambahkan jika dirinya berharap laga ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk pemain dan dirinya juga ingin mengapresiasi Persika Karawang karena telah bermain secara profesional serta bertahan dan tidak menyerah sampai detik akhir.

Skuat sepak bola kebanggan Indonesia ini tampil mendominasi pada laga uji coba melawan Persika. Alberto Goncalves berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-16. Selain itu Tim Garuda ini berhasil unggul dengan skor 2-0 melalui tendangan Irfan Jaya pada menit ke-45 dan skor ini berhasil bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim Indonesia terus menyerang dan rotasi pun dilakukan pelatih Simon McMenemy, dan tim ini berhasil mencetak dua gol melalui tendangan Rizky Pellu pada menit ke-56 dan Otavio Dutra pada menit ke-81.

Uji coba kedua dilanjutkan dengan laga timnas Indonesia melawan Bhayangkara FC yang merupakan tim kuat Liga 1 pada Rabu 28 Agustus 2019 petang lalu. Pada laga ini timnas Indonesia berhasil memenangkan dua gol tanpa balas. 

Gol yang menjadi pembuka kemenangan skuat Garuda ini dicetak salah satu pemain naturalisasi timnas Indonesia yang merupakan kelahiran Brasil yaitu Alberto Goncalves pada menit ke-37. Gol yang dicetak oleh Beto ini menjadikan timnas Indonesia unggul dengan skor 1-0 yang berhasil bertahan sampai waktu jeda permainan.

Selain itu, gol kedua dalam laga timnas Garuda melawan Bhayangkara FC berhasil dicetak oleh Hanif Abdulrauf Sjahbandi ketika laga telah masuk menik ke-63.

5 September 2019

Timnas Indonesia akan segera menghadapi kualifikasi Piala Dunia putaran kedua, berikut adalah jadwal pertandingannya :

Indonesia VS Malaysia (Pukul 19.30 WIB)

10 September 2019

Indonesia VS Thailand (Pukul 19.30 WIB)

10 Oktober 2019

Uni Emirat Arab VS Indonesia (Pukul 23.00 WIB)

15 Oktober 2019

Indonesia VS Vietnam (Pukul 19.30)

19 November 2019

Malaysia VS Indonesia (Pukul 19.00 WIB)

26 Maret 2020

Thailand VS Indonesia (Pukul 19.00 WIB)

31 Maret 2020

Indonesia VS Unie Emirat Arab (Pukul 19.00 WIB)

4 Juni 2020

Vietnam VS Indonesia (Pukul 19.00 WIB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here