PSSI Akan Menggelar KLB Untuk Tentukan Ketua Umum Baru

0
331
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI (istimewa)

agreatportal.com – Federasi Sepakbola tertinggi Indonesia memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menentukan ketua umum yang baru. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan pengaturan skor.

Hal tersebut dipastikan usai Rapat Komite Eksekutif yang dipimpin oleh Joko Driyono pada Selasa (19/2/2019).

“Mempertimbangkan dinamika yang berkembang saat ini dan mendengar aspirasi anggota agar visi dan [rogram tetap berjalan. Kami akan menggelar Konres Luar Biasa atau KLB,” kata Joko Driyonno.

Dewan Pembina PSSI, Syafrudiin meminta agar segera melakukan kongres untuk menentukan ketua umum yang baru. Syafruddin juga sudah meminta Joko Driyono untuk mundur dari jabatannya sejak beberapa hari yang lalu. Saat ini, dia meminta agar para pemilik suara bisa segera mengambil langkah konkrit.

“Saya kan sudah bilang mundur saja (Joko Driyono). Ya mundur aja, tidak usah mengadakan KLB (kongres luar biasa). PSSI itu kongres reguler saja lah,” ucap Syafruddin saat kunjungan kerja di Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (19/2/2019).

“Nanti menggangu karena ada satuan dari FIFA yang akan megatur hal itu,” tambah Syafruddin.

Mantan CdM kontingen Indonesia saat Asian Games 2018 itu mengatakan bahwa sepak bola di Indonesia sudah saatnya untuk berkembang. Jadi jangan malah dinodai oleh pengurus-pengurus yang tidak pantas.

“Jadi pengurus-pengurus semua, baik itu di klub ataupun di pihak PSSI jangan sampai mengecewakan Indonesia yang sedang bangkit dalam dunia persepakbolaan,” ucap Syafruddin.

Sebelum Joko menjadi tersangka, polisi telah menetapkan 14 tersangka lain dalam kasus dugaan pengaturan skor. Yakni, anggota Komite Eksekutif (exco) yang sekaligus ketua aspov PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng dan anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Wasit Priyanto, anak Priyanto Anik Yuni Artika Sari, wasit Persibara Banjarnegara melawan Persekabpas Nurul Safarid, mantan penanggung jawab PS Mojokerto Putra Vigit Waluyo, Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansur Lestaluhu, empat perangkat pertandingan Persibara lawan Persekabpas dengan inisial P, CH, NR, dan DS, Muhammad Mardani Mogot (sopir Jokdri), Musmuliadi (OB di PT Persija), dan Abdul Gofur (OB di PSSI). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here