Presiden UFC Tanggapi Perseteruan Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov

0
21
connor mcgregor
Presiden UFC Tanggapi Perseteruan ConorMcGregor dan Khabib Nurmagomedov

agreatprotal.com, Kemenangan Conor McGregor atas Donald Cerrone di kelas welter dalam Ultimate Fighting Championship (UFC) 246 yang berlangsung bulan Januari lalu tengah menjadi buah bibir. Laga yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat itu, McGregor hanya membutuhkan waktu 40 detik saja.

Hasil manis super cepat yang diraih petarung berjulukan The Notorius itu memunculkan kecurigaan laga itu hanyalah sebuah settingan. Salah satu orang yang memberikan sorotan terhadap laga itu adalah Khabib Nurmagomedov yang kini memegang sabuk juara kelas ringan UFC.

Meski tak menyebut jika laga itu hanyalah sebuah sandiwara, petarung berkebangsaan Rusia itu justru mempunyai pandangan lain soal kemenangan McGregor. Khabib Nurmagomedov menilai bahwa Cerrone bukanlah lawan yang tangguh bagi McGregor meski mempunyai nama besar.

“Conor perlu memilih lawan yang sangat tangguh, sekarang dia kembali dan mengalahkan Cerrone yang menelan tujuh kekalahan dari 10 laga terakhirnya,” ujar Khabib Nurmagomedov.

Petarung berjulukan The Eagle itu tak segan menyebut McGregor selalu menghindari petarung-petarung yang lebih tangguh seperti Justin Gaethje.

“Saya pikir dia hanya menghindar dari pertarungan yang sulit, tidak hanya Justin Gaethje,” katanya menambahkan.

Pernyataan dari Khabib itu pun lantas mendapat tanggapan dari Presiden UFC, Dana White yang menuturkan bahwa UFC lah yang mempunyai kendali penuh mengenai siapa yang akan menjadi lawan McGregor.

“Conor telah bertarung melawan siapapun lawan yang telah kami pilihkan dan memang tersedia untuknya,” kata Dana White.

Dana White memaklumi perseteruan yang terjadi antara Conor McGregor  dan Khabib Nurmagomedov. Perseteruan itu memanas ketika McGregor dan teman-temannya menyerang bus yang ditumpangi Khabib Nurmagomedov pada April 2018 lalu. Mereka akhirnya saling berhadapan di arena oktagon dalam main event UFC 229 yang berlangsung pada Oktober 2018 lalu.

Dalam laga yang berlangsung dengan tensi tinggi itu, Khabib berhasil meraih kemenangan atas McGregor melalui submission pada ronde keempat. Atmosfir panas merembet hingga keluar arena pertandingan ketika kedua kubu saling baku hantam dan membuat laga UFC 229 berakhir dengan kericuhan.

Akibat dari hal itu kedua petarung tersebut dijatuhi sanksi dari Komite Atletik Nevada (NSAC) dengan hukuman larangan menjalani pertandingan. Tak jarang, kedua petarung tersebut saling melancarkan perang urat saraf melalui media dengan ejekan-ejekan yang mereka lontarkan.

Rivalitas panas antara Conor McGregor  dan Khabib Nurmagomedov turut mendapatkan sorotan dari presiden UFC, Dana White. Menurut pria berusia 50 tahun itu, perseteruan dan perang urat saraf antara Khabib dan McGregor adalah hal yang wajar baginya. Dana White menilai bahwa Khabib dan McGregor saling membenci satu sama lain terlebih sejak insiden usai laga UFC 229.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here