Prediksi Semifinal Piala Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Chelsea

0
29
Liga Inggris (istimewa)
Liga Inggris (istimewa)

agretaportal.com – Piala Liga Inggris 2018/19 sudah memasuki babak semifinal. Tottenham akan menjamu Chelsea di Wembley. Sedangkan Manchester City akan menghadapi tim divisi tiga Burton Albion.

Chelsea akan bermain tanpa beberapa pemain terbaiknya di laga ini. Oliver Giroud, Willian, dan Pedro Rodriguez tidak akan bisa main karena masih mengalami cedera. Namun, Eden Hazard yang diistirahatkan pada laga sebelumnya akan menjadi andalan lini serang Chelsea.

Maurizio Sarri berkemungkinan akan memainkan ‘bocah ajaib’ Hudson-Odoi. Pemain ini memiliki keunggulan karena bisa bermain di kedua sisi sayap dengan baik. Sehingga, Maurizio sarri berkemungkinan akan mempercayakan pemain tersebut untuk tampil.

Manajer Mauricio Pochettino masih akan kehilangan beberapa pemainnya. Jan Vertonghen, Eric Dier, Victor Wanyama dan Mousa Dembele diragukan bisa tampil. Namun, untuk lini serang Tottenham lebih menjanjikan dibandingkan dengan Chelsea.

Sejauh ini Chelsea sudah meraih lima gelar di ajang tersebut. Gelar terakhir mereka raih setelah mengalahkan Tottenham pada musim 2014-2015. Sedangkan, Tottenham sudah meraih empat gelar dan terakhir diraih pada musim 2007-2008.

Pada laga sebelumnya Tottenham berhasil menyingkirkan raksasa London Arsenal. Son Heung-Min dan Dele Alli menjadi aktor dalam kemengan itu dengan masing-masing satu gol. Sedangkan Chelsea harus melewati laga alot dengan Bournemuth dengan gol tunggal Eden Hazard.

Statistik

Head to Head

  • Pertandingan:161
  • Tottenham menang: 53
  • Imbang: 40
  • Chelsea menang: 68.

5 Pertemuan Terakhir

  • 25-11-2018 Tottenham 3-1 Chelsea (EPL)
  • 01-04-2018 Chelsea 1-3 Tottenham (EPL)
  • 20-08-2017 Tottenham 1-2 Chelsea (EPL)
  • 22-04-2017 Chelsea 4-2 Tottenham (FA Cup)
  • 05-01-2017 Tottenham 2-0 Chelsea (EPL).

Prediksi Skor

Dalam dua pertemuan terakhir, Tottenham berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor yang sama yaitu 3-1. Sehingga Tottenham bisa lebih diunggulkan untuk menang dalam laga ini. Tottenham yang menjadi tuan rumah pada leg pertama ini akan bermain menyerang untuk mencari modal di leg kedua.

Tidak ingin kalah, Chelsea berkemungkinan akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Kecepatan yang dimiliki Eden Hazard akan membahayakan lini pertahanan Tottenham Hotspur saat terjadi serangan balik.

Prediksi skor akhir: 2-1 untuk kemenangan Tottenham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here