Persib Beri Hasil Memuaskan dari Dua Laga di Liga 1 2020

0
56
persib
Persib Beri Hasil Memuaskan dari Dua Laga di Liga 1 2020

agreatportal.com, Persib Bandung memberikan hasil memuaskan setelah melakoni dua pertandingan pertama di Liga 1 2020. Klub asal Bandung ini sukses mengemas dua kemenangan dan memimpin klasemen sementara. Dua kemenangan itu didapat atas Persela Lamongan dan Arema FC. Kemenangan yang diraih atas Arema FC terjadi di hadapan puluhan ribu Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum mau berbicara soal konsistensi karena liga baru berjalan selama dua pekan. Menurutnya, jika Liga 1 2020 sudah memasuki pertandingan ke 20, barulah bisa berbicara mengenai konsistensi.

“Kami menatap laga demi laga dan saya pikir dari semua tim sejauh ini, kami jadi tim pertama yang meraih enam poin karena Madura baru bermain malam ini dan mereka juga mungkin bisa mencatatkan itu. Karena Persija melawan Persebaya ditunda tapi ini adalah awalan yang bagus,” ujar Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegera, Senin, 9 Maret 2020.

Dengan dua kemenangan di awal ini, Robert berharap Maung Bandung bisa tetap fokus dan tak sampai lengah. Selain itu pula pelatih asal Belanda tersebut ingin anak asuhnya agar tidak merasa cepat puas karena lawan-lawan berat sudah siap menghadang.

“Kami harus fokus menatap laga berikutnya dengan motivasi dan kemenangan atas Arema FC meningkatkan moril para pemain menjadi lebih percaya diri,” katanya.

Meski begitu Robert Alberts sangat mengapresiasi anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang dengan skor 2-1, pada pekan kedua Liga 1 2020 hari Minggu, 8 Maret 2020 kemarin. Kemenangan maung Bandung di kandang Arema mengakhiri catatan hasil minor Persib selama 11 tahun yang tak pernah menang. Bagi Robert kemenangan tersebut menjadi sinyal kekuatan tim Persib pada musim ini.

“Saya mendapat kabar bahwa Persib tidak pernah bisa menang di Malang selama sebelas tahun jadi itu tentu menjadi sinyal kekuatan kami. Kami bisa melakukan itu,” ujar Robert.

Robert menilai laga saat melawan Arema FC kemarin terlihat cukup sengit. Terbukti wasit yang memimpin jalannya pertandingan kemarin memberikan tiga penalti. Robert mengakui bahwa timnya sudah berada di trek yang tepat serta semakin berkembang permainannya.

“Saya pikir kami bisa menjaga kekompakan dan tetap bermain dengan kepala dingin meski ada banyak tendangan bebas dan corner. Kami bertahan cukup banyak tapi itu menunjukan perkembangan dari Persib Bandung. Kami kini semakin kuat,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here