Persiapan Persib Bandung Menghadapi Liga 1 2020

0
105
Persib Bandung
Persiapan Persib Bandung Menghadapi Liga 1 2020

agreatportal.com, Persib bandung mendapatkan jadwal yang cukup berat dalam pembukaan liga 1 2020. Dalam draf yang dirilis operator PT Liga Indonesia Baru, Tim Maung Bandung akan menjalani dua laga kandang dan satu laga tandang. Dalam draft tersebut Persib sebagai tuan rumah akan menantang Persela Lamongan pada laga perdana.

Sementara di laga kedua, Persib akan bertandang ke Arema FC. Sedangkan dalam laga ketiga, Persib akan kembali menjadi tuan rumah menantang PSS Sleman. Meski demikian jadwal Persib tersebut dapat berubah tergantung feedback dari kedua klub.

Sebelum berlaga, Persib Bandung melakukan uji coba melawan barito putera. Hasil akhir, Maung Bandung itu mendapatkan skor lebih unggul yakni 2-1. Dua gol diberikan oleh gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Berkat kesuksesannya menyumbangkan dua gol terebut, Esteban Vizcarra semakin optimistis menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang akn digelar akhir bulan Februari ini.

Vizcarra mengaku, rasa percaya dirinya meningkat setelah berhasil mencetak brace alias dua gol dalam laga persahabatan saat Persib mengalahkan Barito Putera 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Selasa malam (11/2).

“Ini memang bukan laga resmi. Tapi saya pikir pengaruhya buat saya sangat besar. Saya jadi semakin percaya diri dan tentunya optimistis untuk Liga 1 2020 nanti,” ujarnya melalui Persib.co.id.

Akan tetapi, pemain naturalisasi asal Argentina itu sadar bahwa persiapan skuat Maung Bandung masih belum cukup. Vizcarra masih harus menampilkan performa terbaiknya untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih. “Harus tetap fokus untuk terus kerja keras kembali ke performa terbaik dan juga mendapatkan kepercayaan pelatih,” imbuh pemain bernomor punggung 9 itu.

Tim Maung Bandung memang sangat antusias menyambut Liga 1 2020 mendatang. Selain Vizcarra yang semangat berkat keberhasilannya di laga uji coba, pemain belakang asal Bogor, Mario Jardel juga berharap bisa memberikan kontribusi untuk Pangeran Biru. Bagi Jardel, menjadi pemain profesional merupakan cita-citanya yang sudah terwujud. Apalagi, Persib merupakan tim impiannya.

Sebelum dipromosikan kedalam tim senior, Jardel pernah membawa Persib U-19 menjadi juara Liga 1 U-19 tahun 2018 lalu. Sejak itu, dia bersama Beckham Putra Nugraha diajak berlatih dengan tim senior.

“Kalau mau kerja keras pasti bisa. Saya berharap, tahun bisa debut bersama Persib di Liga 1. Itu target utama saat ini sambil belajar dan mencari pengalaman dari para senior, pelatih dan kesempatan main saat pertandingan,” kata Jardel. Pemain yang memiliki nomor punggung 66 itu berharap, bisa mendapat ilmu dan pengalaman bersama Persib Bandung untuk bekal masa depannya. Bahkan, Jardel juga berharap bisa meraih gelar juara bersama skuat Maung Bandung pada liga 1 2020 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here