Perseru Dikabarkan Akan Mundur dari Liga 1 Indonesia

0
182
Perseru Serui dikabarkan akan undur dari Liga 1 Indonesia
Perseru Serui dikabarkan akan undur dari Liga 1 Indonesia (istimewa)

agreatportal.com – Akhir pekan lalu klub bola Perseru Serui dikabarkan akan mundur dari Liga 1 Indonesia 2019. Kabar tersebut beredar di Twitter melalui cuitan akun @kotaserui pada Sabtu (9/2/2019).

Namun, manajer Perseru, Killion Imbiri mengaku tidak kenal dengan akun media sosial Twitter tersebut. Akun yang memiliki lebih dari 16.600 pengikut tersebut menyebarkan informasi tersebut melaui cuitannya.

Cuitan tersebut tertuliskan “karena alasan Finansial dan tidak adanya sponsor makan PERSERU Serui akan meninggalkan atau keluar dari LIGA 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Sayonara PERSERU, Sayonara Stadion MARORA.”

Bahkan akun resmi PSSI, Kemenpora dan Freeport Indonesia ikut ditandai dalam cuitan tersebut.

“Saya tidak bisa memastikan apa yang disampaikan Twitter itu benar atau tidak. Saya hanya berpatokan kepada pemilik klub. Namun sementara ini belum ada koordinasi terkait itu antara saya dan pemilik klub,” ujar Killion.

Direktur Operasional PT. Liga Indonesia Bari (LIB) Tigor Shalomboboy akan menunggu keputusan PSSI terkait kabar tersebut. Tigor manyatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi pengunduran dari Perseru.

“Kami belum dapat surat pengunduran resminya. Jadi saya belum bisa komentar dulu. Terkait peserta dan jumlah peserta kompetisi tersebut, itu adalah wewenang PSSI. Kompetisi itu sejatinya milik PSSI,” kata Tigor, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, Media Officer Perseru Serui, Thamrin Sinambela membantah kabar mudurnya Perseru dari Liga 1. Dia menyatakan saat ini belum ada pernyataan apapun dari pihak Perseru mengenai kabar tersebut.

“Itu tudak benar. Manajemen juga belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi. Perseru juga masih menjadi penghuni Liga 1 sampai saat ini,” ujar Thamrin Sinambela.

Klub dengan julukan Cendrawasih Jingga tersebut dikabarkan akan melakukan merger. Namun, Thamrin menyatakan belum tahu kabar tersebut, karena pihak manajemen Perseru masih belum membuat keputusan apa pun sampai saat ini.

“Saya tidak tahu soal isu merger dengan klub lain. Sampai saat ini, kami belum melakukan pembicaraan. Saya tegaskan kembali bahwa sampai saat ini Perseru tidak akan keluar atau mundur dari Liga 1,” tutur Thamrin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here