Klasemen Top Skor Sementara Liga Unggulan di Eropa

0
27
Top skor sementara Liga Top Eropa (istimewa)
Top skor sementara Liga Top Eropa (istimewa)

agreatportal.com – Banyak penghargaan yang bisa diraih dalam dunia sepak bola. Pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak di liga masing-masing akan meraih penghargaan sebagai Top Skor.

Penghargaan ini juga termasuk bergengsi dan diperebutkan oleh pemain-pemain top. Terutama pada liga-liga top Eropa seperti Serie A, Primer League, La liga, dan Bundesliga. Berikut ini adalah para penghuni sementara puncak top skor liga-liga top Eropa.

Serie A

Berhasil membawa kemenangan timnya Juventus atas Sampdoria dengan skor 2-1. Cristiano Ronaldo terus tunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol di laga tersebut.

Dengan dua gol itu membuat Ronaldo menyalip pemain Genoa Krzysztof Piatek. Ronaldo menjadi naik ke puncak klasemen top skor Liga Italia dengan koleksi 14 gol. Sedangkan Piatek gagal menambah golnya saat timnya bermain imbang 0-0 dengan Fiorentina.

14 gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)

13 gol: Krzystof Piatek (Genoa)

12 gol: Fabio Quagliarella (Sampdoria)

10 gol: ciro Immobile (Lazio), Duvan Zapata (Atalanta), A milk (Napoli)

Primer League

Penghuni sementara puncak klasemen Primer League masih diisi oleh dua pemain yaitu Harry Kane dan Aubameyang. Kedua pemain itu sudah mencetak sebanyak 14 gol. Kedua pemain ini sama-sama menambahkan gol saat timnya meraih kemenangan.

Harry Kane mencetak satu gol saat Tottenham mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-0. Sedangkan Aubameyang juga mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan Fulham dengan skor 4-1.

14 gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

13 gol: Mohammed Salah (Liverpool)

10 gol: Eden Hazard (Chelsea)

9 gol : Raheem Sterling (Manchester City), Richarlison (Everton), Sergio Aguero (Manchester City)

La liga

Saat membawa Barcelona menang 2-1 atas Getafe pada pekan ke-18. Messi berhasil menyumbang satu gol untuk timnya. Gol itu menjadi koleksinya yang ke-16 saat memuncaki daftar top skor sementara.

Suarez yang mengisi posisi kedua daftar top skor juga berhasil mencetak satu gol di laga tersebut. Kini Suarez memiliki selisih empat gol atas rekan setimnya Messi dengan koleksi 12 gol. Mereka berdua dibayangi Cristhian Stuani, pemain Girona yang sudah mengoleksi 11 gol.

Daftar Top Skor

16 gol : Lionel Messi (Barcelona)

12 gol: Luiz Suarez (Barcelona)

11 gol: Cristhian Stuani (Girona)

10 gol: Iago Aspas (Celta Vigo)

Bundesliga

Penghuni sementara daftar top skor liga Jerman ini dihuni oleh dua pemain yaitu Paco Alcacer dan Luka Jovic yang sudah mengoleksi sebanyak 12 gol. Paco Alcacer menambahkan golnya saat Borussia Dortmund menang 2-1 atas Werder Bremen pada 16 Desember. Sedangkan Luka Jovic menambahkan 2 gol saat Eintracht Frankfurt bermain imbang 2-2 dengan Mainz 05

Daftar Top Skor

12 gol: Paco Alcacer (Borussia Dortmund), Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

11 gol: Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig)

10 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

9 gol: S├ębastien Haller (Eintracht Frankfurt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here