Pelatih dan PSSI Pantau Garuda Select Untuk Skuad Timnas U-19

0
93
Timnas U-19
Pelatih dan PSSI Pantau Garuda Select Untuk Skuad Timnas U-19

Agreatportal.com, Shin Tae-yong memantau pemain yang akan dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia dengan menyambangi Garuda Select. Ia melakukan itu sebagai bentuk persiapan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Garuda Select saat ini tengah berada di Inggris sebagai rangkaian acara tur pemusatan latihan hingga bulan April 2021.

Rencananya, PSSI dan pelatih timnas Indonesia akan datang berkunjung untuk mengamati kemajuan para pemain Garuda Select. Shin Tae-yong sempat mengatakan bahwa dirinya akan datang ke Inggris seusai gelaran pemusatan latihan timnas Indonesia berakhir. Rupanya, dalam agenda menyambangi Garuda Select, Shin Tae-yong juga berencana melihat pemain yang siap dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Pemusatan tersebut akan diagendakan sebagai persiapan mengikuti ajang Piala Dunia U-20 Tahun depan di Tanah Air. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong fokus mencari pemain berkualitas untuk membangun Indonesia yang akan berlaga. PSSI juga turut ikut dalam kunjungan Garuda Select bersama Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, belum dijelaskan kapan waktu keberangkatan PSSI dan Shin Tae-yong menuju Inggris. “Kami ingin secepatnya ke Garuda Select untuk melihat komposisi yang bisa bermain di timnas U-20, tetapi ini terbentur ada kick off Liga 1 dulu,” kata Mochamad Iriawan.

Semenjak menjadi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memiliki agenda yang padat. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengunjungi beberapa stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Sementara Shin juga sedang fokus untuk mencari pemain berkualitas jelang laga timnas Indonesia di babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Namun, PSSI dan Shin sudah memiliki cara yang dirasa tepat untuk mencari pemain-pemain berkualitas, khususnya pemain U-20. “Ada kepentingan-kepentingan yang didahulukan oleh saya,” kata Iwan Bule.

“Nanti akan dibagi oleh Shin Tae-yong dan semua pelatih akan turun ke liga-liga untuk melihat pemain berusia kategori U-20 yang bisa diambil oleh kami,” tutur Iwan Bule. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melihatĀ  pemain-pemain unggul Timnas U-19 yang siap dilatih untuk menghadapi Piala Dunia U-20 tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here