PB Djarum Menang di Hari Pertama Kompetisi Bulutangkis Djarum Superliga 2019

0
136
Kompetisi bulutangkis Djarum Superliga 2019
Kompetisi bulutangkis Djarum Superliga 2019 (istimewa)

agreatportal.com – Tim Putra dan Putri PB Djarum berhasil meraih kemenangan di hari pertama kompetisi bulutangkis Djarum Superliga 2019 pada Senin (18/2/2019).

Tim Putra PB Djarum berhasil mengalahkan Jatim United dengan skor 4-1 di Gedung Sabuga Bandung. Pada malam harinya, giliran tim putri PB Djarum yang berhasil menang 4-1 dari Granular Thailend.

Kemenangan yang dirain tim putri PB Djarum ditentukan oleh pasangan muda Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma dengan skor 21-8, 21-16. Ribka Sugiarto mengatakan sejak game pertama dirinya dan Febriana selalu melakukan serangan dengan penuh perhitungan.

“Dari game pertama kami mainnya lebih menyerang namun tetap tidak buru-buru. Saya bilang sama Ana (Febriana), kita cepatkan saja temponya, jadi start awal sudah menang duluan,” ucap Ribka usai pertandingan.

Untuk Ribka/Ana, ini merupakan pengalaman kedua mereka bermain di superliga. Namun ini pertama kalinya mereka membela PB Djarum. Pada tahun lalu mereka masih bermain di kelas junior, bermain di tim USM.

“Bawa nama PB Djarum pasti beda rasanya ya, ini superliga kedua tapi untuk pertama kalinya kami membela PB Djarum,” ucap Febriana.

Ribka juga mengatakan bahwa Manajer PB Djarum, Fung Permadi berpesan kepada dirinya untuk selalu memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin.

“Pesan koh Fung Permadi kan tidak sering juga tanding mewakili klub. Jadi koh Fung meminta kami menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya membela klub. Rasanya ya pasti senang bisa membela klub yang sudah membina kami dari kecil,” kata Ribka.

Pada laga penyisihan grub selanjutnya, tim PB Djarum akan berhadapan dengan Saishunkan Nihon – Unisys dari Jepang. “Jika bertemu ganda putri Jepang, kami akan fokus dan tentunya menjaga kondisi dulu,” pungkas Febriana.

Berikut ini adalah jadwal kompetisi bulutangkis Djarum Superliga 2019 hari Selasa (19/2/2019):

Pukul 13.00 WIB

Tim Putra – Sports Affairs vs Daihatsu Astec

Pukul 13.00 WIB

Tim Putri – Mutiara Cardinal vs Granular

Pukul 13.00 WIB

Tim Putri – Jaya Raya Jakarta vs Samurai Japan Reptiles

Pukul 18.00 WIB

Tim Putri – Djarum Kudus vs Saishunkan Nihon – Unisys

Pukul 18.00 WIB

Tim Putra – Jaya Raya Jakarta vs Hitachi

Pukul 18.00 WIB

Tim Putri – Berkat Abadi vs Tiket.com Champion Klaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here