Pac-Man Pertahankan Gelar Juara Tinju Dunia Kelas Welter

0
239
Tinju dunia kelas welter Manny Pacquiao vs Adreien Broner (istimewa)
Tinju dunia kelas welter Manny Pacquiao vs Adreien Broner (istimewa)

agreatportal.comTinju dunia yang digelar di Las Vegas, AS kemarin mempertemukan Manny Pacquiao dengan Adrien Broner. Pac-Man sebutan Pacquiao berhasil unggul dalam pertarungan tersebut.

Pertarungan perebutan juara dunia kelas welter tersebut berlangsung sampai 12 ronde. Pac-Man mampu mendominasi hampir di seluruh ronde namun tidak mampu menang KO. Petinju 40 tahun itu mampu melesatkan pukulan lebih cepat dan lebih akurat terhadap Broner.

Kemenangan mutlak Pac-Man ini diraih ketika para juri yang bertugas memberi nilai 117-111, 116-112, dan 116-112 untuk keunggulannya.

Sementara itu, Broner mengungkapkan rasa kekesalan dan kecewanya setelah dinyatakan kalah. Menurutnya, seharusnya dirinya lah yang dinyatakan menang atas pertarungan tersebut.

“Saya mengalahkan dia (Manny Pacquiao), semua orang di luar sana mengetahui itu. Saya mengontrol pertarungan, menghindari pukulan dan melancarkan pukulan,” ujar Broner.

Namun, apa yang dikatakan Broner bersebrangan dengan penilaian para juri. Berdasarkan penilaian para juri Broner hanya bisa mendominasi di dua ronde yaitu pada ronde keempat dan kesepuluh.

Broner memiliki rata-rata bisa melancarkan sampai 15 pukulan per ronde pada lima pertarungan sebelumnya. Pada pertarungan ini dia malah tidak mampu melancarkan lebih dari 10 pukulan. Bahkan dirinya sempat dibuat terpojok oleh Pac-man sebanyak dua kali.

Petinju legendaris yang sudah pensiun Floyd Mayweather Jr juga menyaksikan pertandingan tersebut. Hal ini menimbulkan pertanyaan bagaimana kelanjutan mengenai kemungkinan duel ulang antara Manny Pacquiao dengan Floyd Mayweather.

Sebelumnya, Manny Pacquiao telah menyatakan akan memutuskan soal pertarungan ulang melawan petinju legendaris Floyd Mayweather setelah melawan Adrien Broner. “Floyd jika dia kembali dari pensiunnya, kita lihat setelah pertandingan ini,” kata Pacquiao, November tahun lalu.

Dalam video yang beredar terlihat dirinya sedang berbincang dengan Floyd di festival musik di Tokyo. juara bertahan tinju dunia itu menjelaskan mengenai video pertemuannya tersebut.

“Kami berbicara, dan kalian tahu, dia mengatakan jika dia ingin kembali dari pensiun untuk melawan saya dan menantang saya tapi saya bilang ke dia: Saya yang punya sabuknya dan kamu harus menantang saya dan kembali dari pensiunmu,” kata Pacquiao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here