Moto2 Austin, Dimas Ekky Pratama Finis Posisi 22

0
128
Dimas Ekky Pratama Finis posisi ke-22
Dimas Ekky Pratama Finis posisi ke-22 di Austin

Agreatportal.com, Thomas Luthi, pembalap dari tim Dynavolt Intact GP, finish pertama di Moto2 Americas, sementara  pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, harus puas finish di posisi ke-22. Balapan seri ketiga musim 2019 ini berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, pada Senin dini hari WIB, 15 April 2019.

Dimas Ekky Pratama Finis posisi ke-22, Thomas Luthi Tercepat di Moto2 Americas
Dimas Ekky Pratama Finis posisi ke-22, Thomas Luthi Tercepat di Moto2 Americas, Senin (15/4)

Memulai balapan dari urutan ke-30, Dimas Ekky Pratama mampu naik 8 urutan dari posisi start saat balapan. Tercatat, Dimas Ekky menorehkan waktu 40 menit 30,794 detik. Hasil ini menjadi capaian terbaik Dimas Ekky musim 2019 pada ajang bergengsi ini. Sebelumnya, Dimas Ekky finish di urutan ke-23 di Argentina dan pada race pembuka di Qatar, dia berhasil finish urutan ke-24.

Balapan dengan total 18 lap ini sudah dimulai dengan drama. Pada lap pertama tikungan 1, terjadi insiden yang melibatkan Xavi Vierge dan Joe Roberts yang membuat mereka tidak bisa melanjutkan balapan hingga garis finish.

Setelahnya, masih pada lap pertama, Lorenzo Baldassari sebagai pemuncak klasemen sementara juga ikut terjatuh.

Sat balapan baru menyelesaikan tiga lap, Alex Marquez dan Marcel Schrotter saling memperebutkan posisi satu dan dua. Lalu, pembalap Thomas Luthi menyalip Marcel Schrotter untuk posisi kedua dan ikut memberikan perlawanan kepada Marquez yang memimpin balapan.

Ketika balapan berjalan setengahnya, Thomas Luthi berhasil menempati posisi pertama menyalip adik dari Marc Marquez ini.

Tepat di lap ke-14, terjadi perlawanan sengit antara Luca Marini dengan Alex Marquez untuk menempati urutan ketiga dalam balapan. Sedangkan Luca Marini adalah adik dari Valentino Rossi.

Secara mengejutkan, Jorge Navarro berhasil menyalip kedua adik dari pembalap MotoGP ini dan menempati posisi ketiga, berada di belakang Marcel Schrotter di posisi kedua.

Hingga balapan selesai, Thomas Luthi berhasil mempertahankan posisi pertama dan Marcel Schrotter di posisi kedua, disusul pembalap Beta Speed Up, Jorge Navarro diurutan ketiga.

Schrotter kalah cepat 2,532 detik dari Luthi sebagai juara pertama. Dan unggul 3,836 detik lebih cepat dari Jorge Navarro yang menempati posisi ketiga.

Kedua pembalap Dynavolt GP berhasil berpesta sebab menghuni podium pertama dan kedua. Sayang, sang pemuncak klasemen sementara, Lorenzo Baldassarri, gagal menyelesaikan balapan karena sudah terjatuh sejak di lap pertama. Akibatnya Baldassarri hanya mengoleksi 50 poin, unggul 3 poin dari pesain terdekatnya yang ada di posisi dua tabel klasemen sementara, Schrotter, dengan mengoleksi 47 poin. Disusul Luthi yang mengumpulkan 45 poin dari tiga seri musim ini.

Dilihat dari tiga seri balapan yang sudah dilaksanakan musim ini, Schrotter tercatat paling konsisten tidak pernah absen naik podium. Meskipun belum pernah menempati podium juara pertama.

Finish posisi keempat hingga sepuluh secara berurutan adalah Mattia Pasini, Alex amrquez, Luca Marini, San Lowes, Simone Corsi, Enea Bastianini, dan Andrea Locatelli.

Sementara, pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama sukses finish di urutan ke 22. Pembalap Idematsu Honda Team Asia ini harus rela memulai balapan di posisi 30 akibat gagal meraih catatan waktu di babak kualifikasi karena mengalami kecelakaan di awal kualifikasi.

Dimas Ekky finish dengan catatan waktu lebih lambat 1 menit 19,286 detik dari sang juara, Thomas Luthi.

Dimas Ekky Pratama merupakan pembalap asal Depok kelahiran 26 Oktober 1992. Musim 2019 ini dia akan balapan penuh di Moto2, ajang balapan bergengsi di bawah MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here