Menang Atas Torino, Ketahui 3 Fakta Menarik AC Milan

0
26
AC Milan
Menang Atas Torino, Ketahui 3 Fakta Menarik AC Milan

agreatportal.com, AC Milan punya tiga fakta mengejutkan saat sukses menyingkirkan Torino di babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021. Pertandingan sengit menyingkirkan Torino dalam laga babak 16 besar Coppa Italia itu berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (13/01/21) dini hari WIB.

Sejak menit pertama pertandingan sudah berlangsung sangat seru. Kedua tim saling serang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk tampil di perempat final Coppa Italia musim ini. Setelah laga mendapatkan hasil imbang tanpa gol, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. 

Pada babak inilah, AC Milan berhasil membabat habis lima tendangan dan menggagalkan satu tendangan dari Torino. Dengan hasil itu, Milan berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia.  Namun tahukah bahwa dalam laga yang cukup sengit dan menarik ini memiliki tiga fakta mengejutkan yang sayang untuk dilewatkan, apakah itu?

Berikut tiga fakta menarik AC Milan saat kalahkan Torino:

1. 12 Musim Beruntun

Kemenangannya atas Torino saat ini membuat Milan berhasil lolos ke perempatfinal dalam 12 musim beruntun. Dalam kurun waktu itu, AC Milan sudah dua kali lolos ke babak final dan kini mengincar final ketiganya.  Torino juga menjadi lawan AC Milan pada perempatfinal Coppa Italia musim lalu. Dibanding klub papan atas Italia lainnya, AC Milan tak begitu dominan di Coppa Italia. 

Dari dua final terakhir yang pernah diikuti, Milan selalu kandas. Sejauh ini Milan sudah mengoleksi 5 gelar juara Coppa. Angka ini mungkin masih jauh tertinggal dari Napoli (6), Inter Milan (7), Lazio (7), AS Roma (9), dan Juventus (13). 

2. Rematch

Fakta menarik lainnya adala AC Milan dan Torino telah menempatkan 13 pemain berbeda dari 22 starter mereka di laga sebelumnya. Di pertemuan tiga hari lalu Serie A, Milan mempertahankan lima pemain starter di laga Coppa Italia, sedangkan Torino mempertahankan delapan pemainnya.

Milan dan Torino memang seringkali dipertemukan dalam satu laga. Kedua tim tersebut juga pernah dipertemukan di Coppa Italia musim lalu, tepatnya babak semifinal. Pada laga itu, Milan berhasil unggul dengan poin 4-2 setelah melalui masa perpanjangan waktu. Dan pada dini hari tadi Milan kembali memenangkan pertandingan lewat babak adu penalti. 

3. Tatarusanu Impresif

Milan menurunkan kiper keduanya, Ciprian Tatarusanu pada laga ini. Kiper asal Rumania itu mampu tampil dengan baik karena sanggup menjaga gawangnya tak kebobolan sampai selesai perpanjangan waktu. Sejumlah penyelamatan sukses dilakukannya, salah satunya ketika ia berhasil menggagalkan penalti Tomas Rincon pada babak tos-tosan. Penyelamatan itulah yang juga membantu Milan lolos ke perempatfinal dengan skor kemenangan 5-4. 

4. Kado Ulang Tahun Romagnoli

Laga dini hari tadi melawan Torino menjadi pertandingan spesial untuk Alessio Romagnoli. Bersamaan dengan laga tersebut digelar, Romagnoli tengah berulang tahun yang ke-26.  Romagnoli pun mengakui bahwa kemenangan klubnya itu menjadi kado indah untuknya.

Itulah fakta menarik AC Milan saat menang telak melawan Torino dini hari tadi. Kemenangannya di babak pinalti sanggup memboyongnya ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020/2021. Tak sampai disitu, klub inipun menargetkan untuk kembali meraih lolos ke babak final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here