Manchester United Tumbang Melawan PSG di Old Trafford

0
75
Ilustrasi Manchester United vs PSG
Ilustrasi Manchester United vs PSG (istimewa)

agreatportal.com – Klub raksasa Inggris Manchester United dikalahkan PSG dengan skor 0 – 2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini dipaksa menyerah dikandang sendiri di Old Trafford pada Rabu (13/2) dini hari.

Statistik pertandingan lebih dimenangkan PSG dengan penguasaan bola 56 persen, jumlah tendangan PSG juga lebih banyak dengan mengoleksi 12 tendangan dengan 5 tendangan mengarah ke arah gawang.

Manchester United hanya mengoleksi 10 tendangan dengan satu-satunya tendangan yang mengarah kegawang. Dua gol yang ditorehkan pemain PSG terjadi di babak kedua yaitu lewat Presnel Kimpembe di menit ke 53, dan Kylian Mbappe di menit ke 60.

Menjelang laga berakhir, Paul Pogba dipaksa menerima kartu merah kedua setelah melakukan pelanggaran dengan salah satu pemain bertahan PSG.

Sang manager Man Utd, Ole Gunnar Solskjaer merasa tidak adil kepada wasit seperti yang dilansir bola.net, Solskjaer menilai pemai PSG Kimpembe dengan jelas telah melakukan beberapa pelanggaran yang seharusnya mendapatkan kartu, tetapi wasit memilih untuk tidak melakukan apa-apa.

“Dia menjatuhkan Rashford ke tanah pada babak kedua dan bagaimana bisa mereka tidak mendapatkan pelanggaran,” ungkap Solskjaer

“Namun saya rasa sudah tidak ada gunanya untuk membahas hal ini. Semua hal ini sudah berlalu dan tidak penting lagi,” tambahnya

Sementara itu seperti yang dilansir bola.net, mantan manager Arsenal Arsene Wenger juga ikut menyuarakan pendapatnya pada pertandingan ini, menurut Wenger kekalahan mendasar adalah dominasi pada lini tengah permainan.

Pertandingan ini menjadi kekalahan pertama Man Utd setelah ditangani Solskjaer, Wenger menilai lini tengah Setan Merah kalah dominan dari para pemain PSG.

“Pemahaman teknis antara kedua tim sangat besar. Itu semakin besar seiring berjalannya pertandingan. Manchester United bermain di kandang dan memiliki satu tembakan ke gawang dalam pertandingan Liga Champions. Itu tentu saja memberi tahu Anda tentang perbedaan antara kedua tim,” ungkapan Wenger.

Arsene Wenger juga melihat para pemain PSG bermain lebih baik ketimbang Man Utd yang bermain dikandang sendiri.

Laga leg kedua Liga Champions antara Manchester United melawan PSG bakal tersaji pada Kamis, 7 Maret 2019 mendatang di stadion Parc des Princes yang merupakan kandang dari Parist Saint Germain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here