Manchester United Menggeser Posisi Arsenal di Pekan 25 Liga Inggris

0
179
Marcus Rashford, Pencetak gol tunggal Manchester United vs Leicester, Minggu (3/2)
Marcus Rashford, Pencetak gol tunggal Manchester United vs Leicester, Minggu (3/2). istimewa

agreatportal.comManchester United berhasil menyumbang tiga poin berkat gol semata wayang Marcus Rashford saat bertanding melawan Leicester, Minggu, 3 Februari 2019. Klasemen sementara menempatkan Man Utd berada di peringkat ke-5 dengan raihan 48 poin.

Melansir bola.net, Marcus Rashford sebagai penentu kemenangan sebetulnya sedang mengalami cedera saat pertandingan tersebut, ungkap Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer memang memasang Rashford sebagai starter, namun perannya digantikan oleh Romero Lukaku di pertengahan babak kedua.

Statistik pertandingan melawan Leicester didominasi oleh Man Utd dengan penguasaan bola 56 persen, berbanding dengan anak asuhan Claude Puel hanya memperoleh 44 persen penguasaan.

Leiceter sebenarnya lebih banyak mendapatkan peluang dengan membuat  17 tendangan dan 6 kali mengarah kearah gawang, berbeda dengan Man Utd yang hanya melesatkan 10 kali tendangan dan 6 kali mengarah ke gawang.

Man Utd berhasil menggeser Arsenal yang sekarang terpaut selisih satu poin, tim asuhan Unai Emery berhasil ditundukan Man City dengan skor 3 – 1, Kun Aguero menciptakan hatrick pada pertandingan yang di gelar di stadion Etihad ini.

Man Utd bakal berhadapan dengan Fulham pada Sabtu, 9 Februari 2019 mendatang, peluang kemenangan berada di tangan tim anak asuh dari Ole Gunnar Solskjaer ini dengan prosentase 57 persen, peluang untuk seri 24 persen dan kekalahan 19 persen untuk Fulham.

Setelah bertanding melawan Fulham, Setan Merah juga bakal menerima tamu Liga Champions melawan PSG pada Rabu, 13 Februari 2019 di Old Trafold. Peluang leg pertama pada babak 16 besar ini lebih sedikit diunggulkan PSG dengan prosentase 37 persen kemenangan.

Top skor sementara Liga Inggris pekan ke-25 berhasil diduduki Mohamed Salah dengan 16 gol, kemudian disusul Pierre-Emerick Aubameyang 15 gol, Harry Kane 14 gol, Sergio Aguero 14 gol, dan Eden Hazard dengan 12 gol.

Top Five sementara, Liverpool menjadi klub yang menduduki klasemen puncak dengan mencatat 61 poin, disusul Manchester City dengan 59 poin, Tottenham Hotspur 57 poin, Chelsea 50 poin, dan Manchester United dengan raihan 48 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here