Manchester United Lawan Arsenal di Piala FA, De Gea Absen

0
178
Manchester United vs Arsenal
Manchester United vs Arsenal (istimewa)

agreatportal.comManchester United bakal bertandang melawan Arsenal di Stadion Emirates besok, Sabtu (26/1) dalam laga The Football Association Challenge Cup atau lebih dikenal dengan Piala FA.

Sayangnya dalam laga ini, kiper andalan Manchester United, David De Gea tak bisa bertanding, pasalnya De Gea tidak tampak saat skuat Setan Merah akan menaiki kereta ke London, kemarin (24/1), seperti yang dikutip dari laman detik.com.

Kiper kelahiran Madrid ini bakal digantikan Sergio Romero, enam dari tujuh kali pertandingan De Gea masuk dalam starter dibawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa pemain MU juga gagal bertanding karena dibekap cidera diantaranya Chris Smalling, Marcos Rojo dan Marouane Fellaini.

Di laga ini juga menjadi pertama kalinya Alexis Sanchez bertanding melawan klub dan fans lamanya Arsenal, Sanchez disebut tak sabar menantikan seperti apa sambutannya.

Sebelumnya di putaran ketiga Piala FA, Manchester United berhasil menaklukan Reading di Old Trafford, Sabtu (5/1). 2 gol tercipta lewat Juan Mata di menit ke 22 dan Romero Lukaku di menit perpanjangan babak pertama, menit 45+4.

Statistik pertandingan antara Man Utd dengan Reading tak begitu banyak tendangan yang tercipta, Man Utd hanya berhasil membuat 8 tendangan dengan mengarah ke gawang sebanyak 5 kali, berbanding Reading membuat 13 tendangan dengan 5 mengarah ke gawang.

Penguasaan bola lebih didominasi oleh anak asuhan dari Jose Manuel Gomez dengan prosentase 60 persen.

Sementara itu Arsenal sebelumnya berhasil mengalahkan Blackpool dengan skor 3 – 0 pada laga putaran ketiga, Minggu (6/1).

Gol tim asuhan dari Emery Etxegoien ini diciptakan oleh Joe Willock dengan dua golnya di menit 11 dan 37, dan gol Alex Wiobi pertandingan babak kedua di menit 82.

Bertanding di stadion Bloomfield Road penguasan bola hampir seimbang, sedikit unggul Arsenal dengan raihan 59 persen.

Statistik pertandingan dengan 15 tendangan tim Arsenal, mengarah ke arah gawang sebanyak 6 kali, berbanding 11 tendangan tim asuhan Terry McPhillips dengan mengarah ke gawang sebanyak 4 kali.

Kita nantikan siapa pemenang pertandingan Manchester United vs Arsenal besok pukul 02.55 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here