Manchester United Berhasil Mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0

0
249
Manchester United vs Tottenham Hotspur (istimewa)
Manchester United vs Tottenham Hotspur (istimewa)

agreatportal.com – Lanjutan Liga Primer Inggris mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester United di Wembley Stadium. Pada laga ini Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Gol tunggal setan merah berhasil dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-44. Setelah menerima umpan dari Pogba, Rashford melesatkan tendangan datar menyilang ke bagian kanan gawang Tottenham.

Gol tersebut adalah hasil dari permainan bertahan United setelah terus-terusan diserang Hary Kane dan kawan-kawan. Walaupun sesekali setan merah mengancam gawang yang dijaga Hugo Lloris.

Harry Winks hampir membuat Spurs unggul jika tendangannya tidak melebar dari gawang De Gean pada menit 9. Bahkan, Harry Kane sempat menjebol gawang De Gea di menit 30, namun Kane dalam posisi offside.

Harry Winks menjadi sosok yang bekerja paling keras di kubu Tottenham. Dialah yang menjadi penyambung transisi menyerang dan bertahan Tottenham.

Spurs justru kecolongan pada menit 44, berawal dari Lingard yang berhasil merebut bola. Setelah diberikan Paul Pogba langsung memberikan umpan kepada Rashford yang bebas di sisi kanan pertahanan Spurs. Tendangan datar menyilang Rasford gagal diatasi oleh Hugo Lloris dan membuat United unggul 1-0.

Tottenham dan United sama-sama tidak merubah pola bermain mereka saat memasuki babak kedua. Namun, Spurs memasukkan Lamela untuk menambah daya serangan mereka.

Setelah terjadinya jual beli serangan di babak kedua. Skor 1-0 atas keunggulan Manchester United tidak berubah sampai pertandingan selesai.

David De Gea juga menjadi aktor penting melalui 11 penyelamatannya. Dia juga berhasil mencatatkan clean sheet pada laga ini. Menurutnya, sang manajer Ole Gunnar Solskjaer lah yang telah mengembalikan United yang sebenarnya.

“Pelatih ini membawa beberapa kebahagiaan. Para pemain bermain dengan baik dan tim ini sangat kuat sekarang. Kami tahu bagaimana mengendalikan permainan, menciptakan peluang, ini sangat bagus untuk kami. Inilah Manchester United yang sebenarnya,” kata De Gea.

Dengan hasil ini Manchester United mendekatkan jarak dengan Arsenal di posisi ke-5. Sedangkan Tottenham tertinggal 9 poin dengan Liverpool di puncak klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here