Manchester United Akan Jual Fellaini ke Shandong Luneng

0
74
Manchester United akan menjual Fellaini ke klub Tiongkok Shandong Luneng
Manchester United akan menjual Fellaini ke klub Tiongkok Shandong Luneng (istimewa)

agreatportal.comManchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan tim Shandong Luneng terkait kepindahan Marouane Fellaini.

Pada awal pekan kemarin, secara personal, Fellaini sudah mencapai kesepakatan dengan Shandong Luneng. Dia juga mengunggah fotonya saat bertemu dengan perwakilan klub dari Liga Super Cina tersebut.

Dikutip dari Sky Italia, proses perekrutan Fellaini berjalan dengan cepat. Perwakilan Shandong Luneng dikabarkan terbang ke Carrington pada awal pekan kemarin. Mereka langsung bernegosiasi dengan Ed Woodward terkait kepindahan Fellaini.

Setelah melakukan komunikasi dengan sang pemain, akhirnya disepakati bahwa sang pemain akan pindah ke Tiongkok dan kedua klub sedang menyelesaikan proses administrasi transfer tersebut.

Menurut laporan tersebut, Fellaini akan mendapatkan kontrak yang cukup panjang di Shandong Luneng yaitu selama 3 tahun. Tidak hanya itu, Fellaini akan menerima kenaikan gaji yang besar selama berada di Shandong. Kabarnya dia akan mendapatkan gaji sebesar 18 juta pouns per tahun.

Selain itu, United juga dikabarkan akan menerima hasil transfer sebesar 15 juta pounds untuk kepindahan pemain gelandang asal Belgia tersebut. Fellaini sendiri dikabarkan sudah terbang ke Tiongkok setelah dirinya tidak masuk dalam skuat Man United saat berhadapan dengan Burnley pada pekan kemarin.

Kontrak Fellaini bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. Sebelumnya, Fellaini mendapat perpanjangan kontrak selama satu musing dari timnya. Namun, pemecatan Jose Mourinho memberikan dampak terhadap kelangsungan karier Fellaini.

Tidak adanya kejelasan masa depan di United membuat pemain asal Belgia itu memutuskan untuk hengkang. Kepindahan tersebut akan mengakhiri kebersamaan Fellaini dengan United sejak bergabung pada 2013.

Fellaini merupakan pemain rekrutan David Moyes, namun sempat mengalami kesulitan beradaptasi. Hal tersebut disebabkan karena dirinya tidak bisa bermain sama bagusnya ketika masih di klub lamanya Everton.

Pemain dengan tinggi badan 194 itu sering diturunkan oleh manajer United sebelumnya yaitu Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu sering menggunakan Fellaini sebagai pemain pengganti jika United mengalami kebuntuan untuk mengejar ketertinggalan atau menerobos pertahanan lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here