Manchester City Rebut Puncak Klasemen dari Liverpool

0
76
Manchester City berhasil merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool melalui kemenangan atas Everton
Manchester City berhasil merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool melalui kemenangan atas Everton (istimewa)

agreatportal.com – Hasil pertandingan antara Everton vs Manchester City pada Kamis (7/2) dini hari merubah posisi puncak klasemen Liga Inggris. Kemenangan atas Everton tersebut membuat Man City berhasil menggeser Liverpool dengan selisih gol.

Pertandingan antara Everton vs Man City berakhir dengan skor 0-2 untuk tim tamu. Dua gol yang yang membawa kemenangan tersebut dicetak oleh Aymeric Laporte pada menit ke-45+1 dan Gabriel Jesus di menit ke-90+7.

Dengan kemenangan tersebut, Man City sudah mengumpulkan 62 poin dari 26 pertandingan. Koleksi poin tersebut sama dengan koleksi poin Liverpool yang baru memainkan 25 laga.

Laga Everton vs Man City seharusnya berlangsung pada pekan ke-27 Liga Inggris. Namun, karena tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris yang bertepatan pada pekan tersebut.

Walaupun berhasil mendominasi jalannya pertandingan, Man City baru bisa membuka keunggulan di akhir babak pertama. Aymeric Laporte yang menerima umpan tendangan bebas dari David Silva langsung meneruskannya ke pojok gawang dengan sundulan.

Di babak kedua, Man City tetap membutuhkan sampai waktu tambahan atau injury time untuk menambah keunggulan. Kali ini Gabriel Jesus berhasil menambah keunggulan timnya lewat tendangannya pada menit ke-7 injury time.

Pelatih yang menangani Man City Pep Guardiola, mengatakan rasa percaya diri tim asuhannya untuk merebut posisi puncak klasemen.

“Kami bisa saja tertinggal tujuh poin beberapa hari lal. Sekarang kami menjadi yang pertama, itu adalah pelajaran yang bagus untuk tidak pernah menyerah,” ucap Pep Guardiola.

“Kami memiliki jumlah satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool dan jika mereka berhasil menang, kami tidak berada di puncak klasemen. Tetapi, ada di posisi teratas jauh lebih baik, namun Liverpool harus memainkan pertandingan lebih dulu,” lanjutnya.

Susunan Pemain

Everton (4-3-3)

Jordan Pickford; Jonjoe Kenny, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 63), Idrissa Gueye, Tom Davies; Theo Walcott (Cen Tosun 80), Dominic Calvert-Lewin, Bernard (Richarlison 73).

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Ilkay Guendogan, Fernandinho, David Silva; Leroy Sane (Raheem Sterling 59), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 79), Bernardo Silva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here