Manchester City Perpanjang Kontrak Vincent Kompany

0
54
Pemain Manchester City, Vincent Kompany
Pemain Manchester City, Vincent Kompany (istimewa)

agreatportal.com – Manchester City diberitakan siap memberi perpanjangan kontrak Vincent Kompany di akhir musim ini. Kontrak baru guna pemain asal Belgia itu berlaku guna satu musim ke depan. Kompany hingga hari ini memang belum mendapat kejelasan perihal masa depannya di Etihad Stadium.

Kontrak kapten Manchester City ini memang bakal segera berakhir di akhir musim ini. Sebelumnya terdengar kabar bahwa City tidak akan menyerahkan kontrak baru guna bek veterannya tersebut. Kompany yang sering merasakan cedera pada musim ini menjadi dalil kuat guna melepas sang bek. Bahkan klub telah siap untuk melangsungkan pertandingan perpisahan guna bek berusia 32 tahun itu di akhir musim ini.

Namun kelihatannya manajemen City berubah benak dan siap guna memperpanjang masa edar Kompany di Etihad Stadium. Meski telah berusia 32 tahun Pep masih percaya dengan kualitas Kompany. Pelatih asal Katalan tersebut juga berulang kali mengamanatkan satu lokasi untuk Kompany andai sang pemain berada di situasi terbaiknya. Pep pun menjadi di antara pihak yang hendak tetap menjaga mantan pemain Hamburg SV tersebut.

Mantan pelatih Bayern Munich itu masih menilai Kompany sebagai pemain dan sosok yang urgen di skuatnya ketika ini. Kompany yang telah bermain semenjak 2008 di City memang menjadi di antara nama yang dominan di ruang ganti The Citizens. Klub pun sempat menyerahkan tawaran sebagai di antara eksekutif klub guna Kompany andai sang pemain memilih guna pensiun. Namun Kompany merasa dirinya masih lumayan baik guna bermain di level tertinggi baik bareng City atau klub lain.

Manajemen City pun sudah memproyeksikan Matthijs de Ligt sebagai pengganti Kompany di masa depan. De Ligt dipilih City sebab sang pemain sudah mengindikasikan potensi yang besar di umur 19 tahun. Pemain asal Belanda tersebut pun sudah menjadi kapten Ajax Amsterdam walau masih muda.

Bertahannya Kompany ini barangkali akan menjadi pintu keluar untuk Nicolas Otamendi yang bukan lagi menjadi tumpuan City di musim ini. Bek asal Argentina itu kalah berlomba dengan Aymeric Laporte dan John Stones.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here