Manchester City Bisa Rebut Banyak Gelar Musim Ini

0
176
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (istimewa)

Agreatportal.comManchester City telah merebut satu gelar musim ini. Man City telah berjaya dengan satu gelar usai kalahkan Chelsea di final Carabao Cup lewat adu penalti di Wembley pada Minggu (24/2).

Man City berada dalam posisi yang bagus guna lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka sudah menjebol perempat final FA Cup dan pulang memanaskan perburuan gelar Premier League (EPL)  setelah tidak banyak tersendat pada bulan Desember.

Meski tetangga mereka Manchester United menjadi kesebelasan Inggris kesatu yang memenangkan treble dengan menjuarai EPL, Liga Champions, dan FA Cup pada tahun 1999, tidak terdapat klub Inggris yang sukses memenangkan empat trofi sekaligus dalam satu musim. Man City tentu hendak mencetak sejarah tersebut.

The Citizens mesti menjadi yang terbaik guna sisa musim ini supaya bisa meraih kejayaan pada tiga persaingan lainnya. Mereka jelas telah mempunyai pasukan dan staf pelatih ruang belajar dunia untuk menolong mewujudkan ambisi mereka tersebut.

Berikut ini empat dalil yang menciptakan The Citizens dapat meraih quadruple pada musim ini seperti dikutip Sportskeeda.

Manchester City baru saja meraih Piala Liga Inggris, usai mengungguli Chelsea dalam final pada Minggu (24/2) yang dilangsungkan di Stadion Wembley. Pencapaian yang tak mengherankan menyaksikan komposisi skuat mereka yang bertabur bintang.

The Citizens di antara klub yang mempunyai starting eleven terkuat di Eropa. Di sisi beda Manchester City pun punya pemain cadangan dengan kualitas terbaik di dunia.

Pemain-pemain laksana Leroy Sane, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, John Stones, Gabriel Jesus, dan Bernardo Silva tidak mendapat garansi untuk menjadi starter dalam masing-masing pertandingan. Hal tersebut menunjukkan bukti seberapa powerful The Citizens ketika ini.

Setidaknya terdapat dua pemain ruang belajar atas yang menghuni masing-masing posisi di klub. Akibatnya, Pep Guardiola nyaris selalu dipusingkan dalam memilih pemain.

Man City sudah mengerjakan investasi besar-besaran untuk menambah skuyatnya sekitar satu dasawarsa terakhir. Di samping itu, The Citizens pun punya di antara akademi terbaik di dunia.

Kualitas di bangku cadangan dapat membantu Manchester City memenangkan gelar. Mereka mesti bisa berlomba di semua persaingan dan Guardiola paling beruntung punya kedalam skuat yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here