Manchester City Berhasil Mengalahkan Liverpool di Etihad Stadium

0
57
Manchester City (istimewa)
Manchester City (istimewa)

agreatportal.comManchester City sukses menghentikan laju Liverpool, yang sebelumnya belum pernah kalah di Liga Primer Inggris musim ini, dengan memetik kemenangan 2-1 dalam laga seru di Etihad Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB.

City membuka keunggulan melalui gol berkelas dari Sergio Aguero di penghujung babak pertama. Walaupun Roberto Firmino sudah menyamakan skor di babak kedua, City menambahkan gol lagi di menit 72 melalui tendangan mendatar Leroy Sane.

Sadio Mane sempat membuat kemelut di depan gawang City saat tendangannya membentur tiang gawang, namun kemudian John Stones berhasil membuat clearance krusial dan membatalkan tim tamu mencetak gol lebih dulu di menit ke-18.

Setelah bergantian menyerang, the Citizens yang berhasil membuka keunggulan pertama pada empat menit sebelum istirahat. Benardo Silva memberikan bola kepada Sergio Aguero di kotak pinalti dan pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan keras dari sudut sulit untuk menjebol gawang Alisson.

Liverpool memberikan balasan usai istirahat. Berawal dari umpan menyilang Trent Alexander-Arnold kepada Andy Robertson, kemudian diteruskan dengan memberi umpan kepada Roberto Firmino dan diselesaikan dengan sempurna oleh Roberto Firmino dari jarak dekat.

Tim yang diasuh Pep Guardiola tidak mau kalah dan terus berusaha terus untuk kembali unggul yang akhirnya membuahkan hasil di menit ke-72. Berawal dari serang balik Rahem Streling memberi umpan kepada Sane dari sisi kiri, Leroy Sane setelah berhasil mengontrol bola langsung melesatkan tendangan datar ke arah tiang jauh.

Berkat tambahan tiga poin ini, Manchester City sukses kembali ke posisi dua klasemen sekaligus memangkas jarak dengan Liverpool menjadi hanya empat poin saja. Persaingan juara pun masih terbuka lebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here