Main Hancur, Ini Posisi Tak Aman Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

0
5
Arsenal
Main Hancur, Ini Posisi Tak Aman Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

Agreatportal.com, Arsenal tampil dengan tidak memuaskan pada Liga Inggris 2020-2021. Sebagaimana diketahui, Arsenal memang menjalani kampanye mereka pada klasemen musim ini namun performanya  jauh dari kata mengesankan. Bagaimana tidak, klub besutan Mikel Arteta itu saat ini masih terbenam di posisi ke-15 dengan raihan 14 poin dari 14 pertandingan yang mereka mainkan.

Bahkan, klub ini harus rela menyelesaikan enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil minor. Bahkan pada tengah pekan ini, klub Mikel Arteta ini kembali gagal memetik kemenangan mengalami kekalahan 1-2 ketika bertandang ke markas Everton. Kondisi tersebut membuat kans Arsenal untuk terjerembab ke jurang degradasi di Liga Inggris 2020-2021 terbuka sangat lebar. Terlebih, The Gunners julukannya ini  kini hanya berjarak lima poin saja dari Fulham yang berada di posisi ke-18 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Meski beberapa pengamat menaruh keraguan besar bahwa The Gunners bakal benar-benar terdegradasi dari Liga Inggris pada musim ini. Terlebih dinilai memiliki skuad yang bisa lolos dari jurang degradasi pada musim ini.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan komentar soal penampilan The Gunners di Liga Inggris musim ini. Carragher menilai bahwa klub tersebut layaknya bermain sebagai tim yang menghuni dasar klasemen Liga Inggris musim ini. Carragher pun lantas memberikan pandangan soal performa mengecewakan yang ditampilkan The Gunners dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. Carragher juga menyatakan bahwa performanya pada saat ini selayaknya klub yang menghuni dasar klasemen Liga Inggris.

Arsenal kabarnya telah merencanakan kemungkinan degradasi dari Liga Inggris di tengah awal kompetisi yang sulit musim ini.Mereka hanya unggul 7 poin dari zona degradasi dan perlu menutup selisih 7 poin untuk kembali ke paruh atas klasemen. Meski degradasi kemungkinan masih dirasa tidak masuk akal untuk klub Mikel Arteta ini, namun The Gunners memiliki rencana darurat apabila mereka nantinya turun ke ajang Championship.

Menurut laporan Telegraph, sejumlah pemain The Gunners bakal menghadapi pemotongan gaji yang besar apabila tim terdegradasi. Arsenal ingin melindungi diri dari dampak finansial terdegradasi.

The Gunners belum pernah terdegradasi sejak musim 1912/1913 saat finis di posisi terbawah kompetisi divisi pertama. Terlepas dari posisi mereka yang berbahaya, Arteta kabarnya masih mendapatkan dukungan dari petinggi klub dan sebagian besar skuad tim utama, meskipun ada laporan keresahan di anatara beberapa pemain.

Dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris, Arsenal  akan berhadapan dengan Chelsea. Laga kedua tim dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here