Beranda Olahraga Liverpool Yakin Jadi Juara Setelah Kalahkan Manchester United

Liverpool Yakin Jadi Juara Setelah Kalahkan Manchester United

0
Liverpool Yakin Jadi Juara Setelah Kalahkan Manchester United
Liverpool Yakin Jadi Juara Setelah Kalahkan Manchester United

agreatportal.com, Dini hari tadi, Minggu (19/1/2020) Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0. Mohamed Salah yang berhasil mencetak gol meyakini kemenangan timnya karena berkat dirinya. Tim The Reds baru saja menang atas Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris. Pada Gol Pertama Mohamed Salah turut menyumbang satu gol pada laga tersebut. Gol tersebut dimenangkan pada menit ke-90+3 terbilang cukup menarik.

Penyerang asal Mesir itu mendapatkan umpan panjang dari sang kiper, Alisson Becker. Salah menggiring bola lalu menceploskan si kulit bundar menggunakan sepakan kaki kirinya. Diakui, dirinya pun senang bisa membawa timnya meraih kemenangan sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan musim ini.

“Saya mendapatkan umpan dari Alisson, tidak ada pemain lain yang bisa menjangkau bola dari saya. Saya senang dengan hasil ini, itu yang terpenting” ujar Salah. Salah juga mengungkapkan bahwa kemenangan yang dicapai timnya, tak lain juga berkat dirinya. Pada pertemuan pertama di Old Trafford (20/10/2019), Salah sedang mengalami cedera sehingga tidak bisa ikut bermain. Pertandingan itu membuat The Reds gagal menang seusai ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United.

Golnya ke gawang Manchester United menciptakan rekor tersendiri bagi Salah. Salah kini telah mencetak 65 gol di Liga Inggris. Catatan itu menyamai torehan striker terdahulu, Fernando Torres. Sementara satu gol lainnya lagi dicetak oleh Virgil Van Dijk pada menit ke-14 lewat sepak pojok. Dengan kemenangan ini, Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen jadwal Liga Inggris dengan 64 poin dari 22 laga.

Berbeda dengan tim Manchester United, kekelahannya justru menimbulkan kesialan untuk Anthony Martial. Martial habis dengan kritikan atas performa buruknya saat laga dini hari. Hal itu karena ia gagal memaksimalkan peluang emas yang dimilikinya menjadi sebuah gol. Martial bermain sebagai starter dan diduetkan dengan Daniel James sebagai ujung tombak serangan Setan Merah.

Striker asal Prancis itu bermain dengan sangat total, ia melepaskan tiga tembakan sepanjang 90 menit pertandingan. Namun disayangkan gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang lawannya. Martial mempunyai kesempatan emas membobol gawang Liverpool di menit ke-58. Martial malah menendang bola ke atas tiang gawang, alhasil kegagalan yang diterimanya.

Salah satu yang angkat suara soal performa Martial adalah Roy Keane. Mantan kapten klub setan merah itu bahkan dengan ketus menyebut pemain 24 itu tak pantas berseragam Setan Merah. “Kegagalannya itu benar-benar meringkas kariernya yang singkat. Anda melewatkan sasaran. Itulah mengapa dia tidak cukup baik buat United,” kata Keane. Selain Keane, Gary Neville selaku mantan bek Man United juga ikut kesal dengan aksi Martial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here