Liverpool Pimpin Peringkat Poin Tertinggi Klasemen Liga Inggris

0
31
liga inggris
Liverpool Pimpin Peringkat Poin Tertinggi Klasemen Liga Inggris

agreatportal.com, Kompetisi Liga Inggris sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi virus corona yang mengakibatkan banyak klub sepak bola meliburkan para pemainnya dan melakukan sesi latihan mandiri di rumah masing-masing. Saat itu Liverpool masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 82 poin dalam 29 pertandingan yang mereka lakoni selama ini.

Setelah dilaksanakan kembali proyek restart The Reds pun masih memimpin dengan gagah di puncak. Bahkan, The Reds diyakini akan menjadi kampiun usai memimpin klasemen dengan perbedaan 25 poin dari peringkat kedua. Melihat selisih yang jauh, pasukan Jurgen Klopp diyakini akan menjadi juara jika meraup kemenangan pada dua pertandingan lanjutan ke depan.

Hal tersebut tentu saja membuat catatan sejarah baru bagi Liverpool. Pasalnya, gelar juara Liga Inggris adalah suatu capaian yang ingin diraih The Reds selama hampir lebih dari 30 tahun lamanya. Sementara itu di posisi ke dua terdapat saingan beratnya yakni Manchester City yang mendapatkan 57 poin dari 28 pertandingan yang mereka jalani selama ini. Kemungkinan The Citizens dapat mengejar raihan poin Liverpool sangatlah kecil.

Manchester City merupakan juara bertahan selama dua tahun beruntun. Jika musim ini dimenangkan oleh The Reds kemungkinan besar pupus sudah harapan Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk mendapatkan ketiga kali beruntun dalam sejarah Liga Inggris. Di posisi ketiga masih bertenger mantan juara Liga Inggris musim 2015/2016 lalu, yakni Leicester City dengan meraih 53 poin dalam 29 laga yang sudah dilaksanakan.

Kali ini, mereka harus bisa bersaing dengan Chelsea demi mengamankan tiket Liga Champions. Poin antara Chelsea dan Leicester hanya terpaut lima poin, ini akan menjadi hal yang perlu dikawatirkan oleh pasukan Brendan Rodgers agar tetap mempertahankan posisinya di peringkat ketiga. Namun, The Blues pun tak mau kalah dengan masih berusaha untuk menduduki peringkat ketiga. Saat ini mereka berada di posisi keempat.

Sedangkan, Manchester United harus berjuang keras agat bisa mengunci posisinya dan mendapatkan satu tiket untuk melangkah ke kejuaraan Liga Champions yang juga sudah lama mereka tinggalkan.

Peringkat sementara Liga Inggris dipimpin oleh Liverpool dengan 82 poin dalam 29 laga , disusul Manchester City 57 poin dari 28 laga, lalu Leister City mengantongi 53 poin dari 29 laga. Adapun Chelsea berada pada posisi empat dengan 48 poin dari 29 laga dan Manchester United saat ini berada di peringkat ke lima dengan meraih 45 poin dan terpaut tiga poin saja dari Chelsea dari 29 laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here