Liverpool Berhasil Kalahkan Shrewsbury pada Piala FA

0
84
Liverpool
Liverpool Berhasil Kalahkan Shrewsbury pada Piala FA

agreatportal.com, Pemain muda Liverpool berhasil menaklukan Shrewsbury pada babak keempat piala FA dengan skor 1-0 di stadion Anfield pada Rabu, (5/2/20). Duel kedua tim berjalan alot pada babak pertama. Kedua tim tersebut lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga tidak banyak peluang yang tercipta. The Reds gagal setelah beberapa kali hampir mencetak gol. Kemenangan diraih berkat gol bunuh diri bek Shrewsbury, Ro-Shaun Williams.

Laga Piala FA, Liverpool diisi dengan pemain-pemain mudanya. Pelatih Jurgen Klopp memilih mengistirahatkan pemain utama untuk fokus mengejar gelar juara Liga Inggris. Meski tampil dengan skuat bocah, The Reds tampil apik dengan mendominasi sejumlah aspek yang membuat mereka lolos ke babak berikutnya.

Klub The Reds menggunakan susunan pemain (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Ki-Jana Hoever, Sepp van den Berg; Adam Lewis; Leighton Clarkson, Pedro Chirivella, Jake Cain; Harvey Eliott, Liam Millar, Curtis Jones.

Pada menit ke 26, Kapten The Reds, Curtis Jones mengarah ke gawang tetapi bisa diamankan kiper Shrewsbury, Max O’Leary. Enam menit berselang, Liverpool kembali menciptakan peluang lewat Adam Lewis. Namun, tembakan kaki kiri Lewis dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang.

Berikut 5 fakta kemenangan Liverpool atas Shrewsbury di Piala FA:

1. Liverpool Tak Terkalahkan

Tim didikan Jurgen Klopp itu berhasil tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan Piala FA di Anfield di semua kpmpetisi (35 menang dan 5 imbang). Dalam tujuh pertandingan kandang terakhir Liverpool sukses meraih kemenangan tanpa kebobolan.

2. Shrewsbury Cetak Gol Bunuh Diri

Shrewsbury dua kali mencetak gol bunuh diri saat melawan Liverpool di Piala FA musim ini. Itu jadi keuntungan yang pertama dari dua gol bunuh diri oleh lawan yang sama di Piala FA setelah Brighton yang mencetak tiga gol bunuh diri dalam kekalahan 1-6 di Anfield pada Februari 2012.

3. Tuan Rumah

Menjadi tuan rumah memiliki penguasaan bola mencapai 58 persen dalam laga ulangan babak keempat Piala FA. Total Liverpool melepaskan 26 tembakan dalam dua laga melawan Shrewsbury, namun hanya delapan yang tepat sasaran.

4. Pemain Termuda

Winger Harvey Elliot adalah pemain termuda dalam skuat Liverpool di laga ulangan babak keempat Piala FA dengan usia 16 tahun.

5. Starter Termuda

Lima dari enam starter termuda dalam sejarah Liverpool terjadi di era Jurgen Klopp. Selain lawan Shrewsbury, starter termuda itu muncul saat melawan Aston Villa pada Desember 2019, Plymouth di Januari 2017 (dua kali), dan Exeter pada Januari 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here