Lionel Messi Menjadi Pemain Paling Tajam di Lima Liga Top Eropa

0
233
Lionel Messi ukir sejarah baru (istimewa)
Lionel Messi ukir sejarah baru (istimewa)

agreatportal.com – Pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-20 Barcelona berhasil mengalahkan Leganes di Stadion Camp Nou, Minggu (20/1/2019). Pemain bintang FC Barcelona, Lionel Messi menyumbang satu gol yang membuatnya menjadi pemain paling tajam di Eropa.

Pertandingan antara FC Barcelona dan Leganes diakhiri dengan skor 3-1. Tiga pemain bintang Barcelona menyumbangkan masing-masing satu gol. Ousmane Dembele menit ke-32, Luiz Suarez menit ke-71, dan Lionel Messi menit ke-90+2.

Sementara itu, gol untuk Leganes tercipta oleh tendangan Martin Braithwaite menit ke-57.

Liones Messi tidak bermain penuh 90 menit pada laga tersebut. Melainkan dia dimainkan oleh sang pelati Ernesto Valverde pada menit ke-64 menggantikan Carles Alena. Saat messi masuk, skor pertandingan sedang dalam keadaan skor imbang 1-1.

Namun, setelah Messi dimainkan oleh sang pelatih langsung merubah gaya pertandingan Barcelona. Dia berhasil membantu timnya memberikan serangan-serangan yang makin menggila kepada Leganes.

Bahkan, saat Luiz Suares berhasil menyumbangkan satu gol pada menit ke-71. Gol itu merupakan bola muntahan dari tendangan Messi yang gagal diselamatkan dengan sempurna oleh kiper Leganes Pichu Cuellar. Gol tersebut membuat Barcelona unggul atas Leganes dengan skor 2-1.

Tidak hanya itu, pada menit ke 90+2 Messi menyumbangkan satu gol sekaligus memastikan kemengan Barcelona atas Leganes di laga tersebut.

Setelah menerima operan datar dari Jordi Alba, Messi kemudian melepaskan tendangan yang keras dengan kaki kanannya. Tendangan keras tersebut berhasil menjebol gawang Leganes. Sehingga skor antara Barcelona dan Leganes menjadi 3-1.

Messi sudah mengoleksi 18 gol di Liga Spanyol sampai pekan ke-20. Koleksi gol tersebut membuat messi menjadi pemain yang paling tajam dalam lima liga top Eropa.

Messi mengalahkan para top skor dari Liga Italia (Cristiano Ronaldo, Fabio Quagliarella, Duvan Zapata;14 gol), Liga Inggris (Mohammed Salah; 16 gol), Liga Jerman (Luka Jovic; 13 gol), dan Liga Perancis (Kylan Mbappe; 17 gol).

Messi juga meraih rekor sejarah sebagai pemain pengganti yang memiliki gol terbanyak yaitu 22 pada abad ini di Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here