Lionel Messi akan Terima 30 Juta Pounds Tahun Depan

0
12
Lionel Messi
Lionel Messi akan Terima 30 Juta Pounds Tahun Depan

agreatportal.com, Lionel Messi masih diambang akankah meninggalkan Barcelona atau tetap bertahan pada 2021 mendatang. Meski begitu sudah dipastikan ia akan tetap menerima 30 juta pounds atau setara Rp560,8 miliar tahun depan. Itu karena saat menandatangani kontrak dengan Barcelona pada tahun 2017, Messi mendapat kontrak loyalitas sebesar 60 juta pounds.

Di awal tahun 2020 ini 30 pounds pertama telah masuk ke rekening Messi. Menyusul sisa 30 pounds yang akan membengkakkan rekeningnya di tahun 2021 mendatang. Meski begitu belum ada kepastian apakah ia akan tetap di Barcelona atau hengkang.

Menurut laporan Sportskeeda, ada lima faktor yang membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona atau tidak. Salah satu faktornya adalah presiden baru Barcelona yang kemungkinan terpilih awal tahun depan. Jika presiden anyar Barcelona berani menyiapkan megaproyek, Lionel Messi kemungkinan bertahan di Camp Nou.

Namun, kalau manajemen anyar Barcelona tidak berani melakukan banyak hal, jangan heran La Pulga (panggilan untuk Messi) angkat kaki pada musim panas 2021. Memungkinan jika akan hengkang dari klub yang membesarkan namanya ini, Messi akan berlabuh pada Manchester City. Meski begitu keputusan belum dibuat olehnya.

Sahabat Messi yang juga mantan kawan satu klubnya yaitu Luis Suarez, mengatakan bahwa sobatnya itu sudah cukup santai bersama Barcelona. Luis Suarez dan Lionel Messi tetap menjalani hubungan yang sangat baik, meski tidak setim lagi. Suarez telah pindah ke rival Barcelona di Liga Spanyol, Atletico Madrid, pada bursa transfer musim panas 2020.

“Lionel Messi sudah tidak lagi mengalami kekhawatiran yang berlebihan dengan situasinya di Barcelona,” kata Suarez, dilansir dari The Sun, Selasa (17/11/2020).

Bahkan kala keduanya bertemu, mereka lebih senang membahas hal seputar keluarga, anak-anak, virus Corona ketimbang strategi atau apapun mengenai sepakbola. Persahabatan keduanya memang sudah lama terjalin sejak tahun 2014 saat Suarez melengkapi lini depan Barcelona.

Suarez sedikit banyak mengetahui kekhawatiran dan kegalauan sahabatnya itu. Soal problematika Lionel Messi dalam menjalani karier di sepakbola. Soal masa depan Messi di Barcelona sendiri, sang pemain dikabarkan sudah mengajukan syarat kepada Manchester City jika klub asal Inggris tersebut menginginkan jasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here