Liga Italia Merampungkan Pekan ke-21, Juventus Puncaki Klasemen

0
4
Logo Liga Italia
Logo Liga Italia (Istimewa)

agretaportal.comLiga Italia telah merampungkan pertandingan pekan ke-21 dari 38 laga, pertandingan akhir telah dimenangkan Genoa 3 -1 melawan Empoli di Stadion Carlo Castellani, Selasa (29/1).

Penguasaan bola Genoa vs Empoli sebenarnya dikuasai Empoli dengan 59 persen, dengan total tendangan 15 kali dan berhasil mengarah ke gawang 4 kali, berbanding dengan Genoa yang sama-sama mengoleksi 15 kali tendangan dengan mengarah kegawang 7 kali.

Pencipta gol anak asuhan Prandelli pertama kali oleh Christian Kouame di menit 18, selanjutnya Darko Lazovic menit 70 dan terakhir oleh Antonio Sanabria di menit 73, Satu-satunya gol Empoli disumbangkan Giovanni  Di Lorenzo di menit 63.

Dua laga sebelumnya, senin (28/1), empat tim bertanding dengan kemenangan Juventus dan Torino, tim asuhan dari Allegri ini berhasil menang tipis 2 -1 melawan Lazio.

Sang bintang Nyonya Tua Cristiano Ronaldo berhasil membuat gol di menit 88 melalui pinalti, dan rekan setimnya Joao Cancelo di menit 74, sedangkan tim asuhan Inzaghi hanya memeroleh satu gol lewat Own Gol dari Emre Can menit 59.

Lazio lebih banyak berpeluang membuat gol dengan 17 tendangan, dan mengarah ke gawang 6 kali, berbanding dengan Juventus yang membuat 6 tendangan dan mengarah ke gawang 3 kali.

Laga Italia pekan ini, Torino berhasil menyumbang tiga poin dengan megalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1 – 0. Gol semata wayang ini diciptakan di menit 35 oleh Armando Izzo.

Enam laga tercipta di hari Minggu (27/1), diantaranya Sampdoria vs Udinese (4 – 0), Milan vs Napoli (0 – 0), Chievo vs Viorentina (3 – 4), Parma vs SPAL (2 – 3), Atalanta vs Roma (3 – 3), dan terakhir Bologna vs Frosinone (0 – 4).

Dengan berakhirnya Liga Italia pekan ini, klasemen sementara dipuncaki Juventus dengan 59 poin, disusul Napoli di urutan kedua dengan 48 poin, menyusul Inter Milan di poisi ketiga dengan 40 poin.

Top skor sementara Liga Italia di raih Fabio Quagliarella dari Sampdoria dengan 16 gol, posisi kedua Cristiano Ronaldo dan Duván Zapata dengan 15 gol, dan posisi ketiga ada Krzysztof Piątek dengan raihan 13 gol.

Pekan ke 22 Liga Italia tersaji mulai Sabtu, 2 Februari 2019 mendatang, dengan laga awal Empoli vs Chievo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here