Liga Inggris Pekan Ini, Burnley Imbangi Manchester United

0
176
Liga Inggris Pekan 24, Mand Utd vs Burnley
Liga Inggris Pekan 24, Mand Utd vs Burnley (istimewa)

agreatportal.comLiga Inggris sudah memasuki pekan ke-24, klasemen sementara Liverpool menduduki posisi puncak, Tim besutan Jurgen Klopp ini berhasil menambah poin setelah memenangkan pertandingan melawan Crystal Palace dengan skor  4 – 3, Sabtu (19/1).

Arsenal vs Cardiff

Enam pertandingan telah tersaji dipekan ini, tepatnya dini hari tadi, Rabu (30/1), laga pertama mempertemukan Arsenal vs Cardiff dengan skor 2 – 1, gol tim asuhan Emery diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang melalui Pinalti di menit 66, dan Alexandre Lacazette menit 83.

Sedangkan gol tunggal Cardiff disumbang oleh Nathaniel Mendez-Laing pada perpanjangan waktu, tepatnya di menit 90+3. Penguasaan pertandingan di menangkan Arsenal dengan mencetak 71 persen penguasaan bola.

Fullham vs Brighton

Di pertandingan lain Fullham berhasil menumbangkan Brighton dengan skor 4 – 2, gol tim asuhan Ranieri ini dibuat oleh Calum Chambers menit ke 47, Alkesander  Mitrovic menit 58 dan 74, dan Luciano Vietto menit ke 79.

Sementara Glenn Murray menyumbangkan dua golnya untuk Brighton pada menit ke 3 dan 17. Jalannya pertandingan dikuasai Fullham dengan prosentasi penguasaan bola 62 persen.

Wolves vs West Ham

Stadion Molineux menjadi saksi Wolves meraih tiga poin menjamu West Ham dengan skor 3 – 0, gol tanpa balas ini dihempaskan Romain Saiss menit ke 66 dan dua gol Raul Jimenez pada menit 80 dan 86.

Wolves mendominasi jalannya pertandingan dengan raihan 20 tendangan dan mengarah ke gawang 9 kali, berbanding jauh dangen West Ham yang hanya memberikan sumbangsih 4 tendangan.

Huddersfield vs Everton

Meskipun dengan statistik tendangan yang sama, tetapi Everton lebih mujur melawan Huddersfield dengan memperoleh satu gol, skor 1 – 0 berhasil dicetak di papan skor pada menit ke-3.

Gol semata wayang Everton diciptakan Richarlison saat bertanding di Stadion John Smith’s dini hari tadi.

Newcastle vs Man City

Kali ini Man City dipaksa menyerah oleh Newcastle dengan skor 2 – 1 untuk tim asuhan Rafael Benítez ini.

Gol tunggal Man City dicetak Kun Aguero pada babak pertama di menit awal pertandingan, namun Newcastle berhasil bangkit dengan mencetak dua gol di babak kedua pada menit ke 66 yang disumbangkan Jose Salomon Rondon, dan Pinalti dari Matt Ritchie pada menit ke 80.

Penguasaan bola sebenernya lebih dikuasai Manchester City dengan raihan 77 persen.

Manchester United vs Burnley

Meski Mand Utd lebih besar dalam penguasaan bola dan tendangan, tetapi Burnley mampu memberikan lawanan dengan menyamai skor 2 – 2 pada laga Liga Inggris dini hari tadi.

Gol tercipta melalui Paul Pogba menit ke-87 melalui pinalti, dan Victor Lendelof  di menit perpanjangan babak kedua di menit 90+2 untuk MU, Sedangkan gol untuk Burnley diciptakan oleh Ashley Barney menit ke-51 dan Chris Wood menit ke ke-81.

Liga Inggris pekan ini berkhir besok dini hari, Kamis (31/1), mempertemukan 8 tim dengan 4 pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here