Lawan Kamboja Timnas Indonesia U-22 Benahi Performa Dalam Sehari

0
214
Ilustrasi pemain Timnas Indonesia U-22
Ilustrasi pemain Timnas Indonesia U-22 (istimewa)

Agreatportal – Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia Usia 22 bakal berupaya mengerjakan perbaikan performa Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan jelang laga terakhir fase grup Piala AFF U-22 2019 melawan Kamboja, Jumat (22/2).

Mantan pelatih Bali United F.C ini menjelaskan akan melakukan pelbagai pendekatan untuk menambah kualitas permainan anak asuhnya sebab jeda masa-masa yang terlampau singkat.

Indra menjelaskan “Kesalahan dan kelemahan tim tersebut tidak dapat diperbaiki dalam satu hari, mesti lumayan waktu,” ungkapnya di Lapangan Western University, Phnom Penh, Kamis (21/2)

“Tapi tentu kami benahi secara individu, bicara sama mereka kenapa, perbaikannya bagaimana, tentu akan kami kasih solusi untuk mereka,” tambahnya.

Kemenangan yang diraih Kamboja dalam dua laga sebelumnya menciptakan tim pelatih Timnas Indonesia mengantisipasi pelbagai situasi, tergolong bola mati.

Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 mengatakan  “Sebab walaupun Kamboja tidak punya pemain tinggi, mereka mempunyai pemain yang lumayan baik.”

Sementara guna urusan mental pemain, Indra optimistis Tim Nasional Indonesia U-22 berada dalam situasi terbaik.

“Kondisi mental bagus kok. Kita lihat kan pertandingan kedua jauh lebih baik mainnya dibanding kesatu. Nanti yang ketiga bakal lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Pelatih kelahiran Sumatera dan tim pun tidak menutup bisa jadi perubahan rangkaian pemain inti dalam laga yang bakal menilai tahapan Timnas mengarah ke babak semifinal.

“Makanya pelajaran pagi ini ialah untuk menyaksikan siapa yang bakal diturunkan nanti melawan Kamboja,” ungkap pelatih Tim Garuda ini.

Mengenai pertandingan beda Grup B yang melibatkan Malaysia dan Myanmar, Indra menyatakan tak ambil pusing sebab akan tetap konsentrasi pada laga menghadapi Kamboja.

Saat ini Kamboja menjadi pemimpin klasemen Grup B dengan 6  poin, disusul Indonesia dengan dua poin, serta Malaysia dan Myanmar setiap mengoleksi satu poin.

Kemenangan atas Kamboja bakal meyakinkan tahapan Timnas Garuda Usia 22 melaju dari fase grup. Apabila Timnas Merah Putih imbang dengan Kamboja, untuk dapat lolos ke semifinal Andy Setyo dan kawan-kawan perlu bercita-cita Malaysia dan Myanmar pun bermain imbang.

Sedangkan andai Timnas Indonesia U-22 kalah dari Kamboja, maka kesempatan lolos ke babak berikutnya otomatis bakal tertutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here