KO Terhebat dalam Berita Tinju Dunia Milik Mike Tyson

0
34
Berita tinju dunia fenomenal
Mike Tyson punya cerita soal kemenangan KO dalam berita tinju dunia.

agreatportal.com, KO atau knockout merupakan kemenangan paling banyak digandrungi baik penonton maupun petarung. Petinju yang menang dengan kemenangan KO memiliki level lebih tinggi dibandingkan kemenangan angka. Caranya yang dramatis dalam menyudahi pertarungan inilah yang membuat olahraga tinju menjadi unik dan menarik. Selama ini sudah banyak berita tinju dunia mengenai kemenangan KO.

Kemenangan KO sangat dinantikan oleh penonton. Lantaran mereka lebih menyukai bahkan kadang mengharapkan dapat menyaksikan duel yang seru. Maksud dari seru adalah ketika petinju mampu memukul lawan secara bertubi-tubi. Penonton akan merasa sangat senang melihat adegan tersebut dibandingkan melihat dua ppetinju yang saling menghindari pukulan. Lebih akan membosankan apabila petinju lebih banyak berangkulan sepanjang pertarungan.

Selama pertarungan tinju berlangsung, sudah banyak tontonan akan kemenangan KO seorang petinju. Media pun telah banyak memberitakan pencapaian tersebut. Berita-berita tersebut menjadi prestasi bagi sang petinju. Namun, dari banyaknya berita kemenangan tersebut  berita Mike Tyson menjadi fenomenal bagi sejarah olahraga tinju dunia.

Siapa yang tidak kenal Mike Tyson? Petinju profesional di jaga tinju dunia. Pertarungan yang Ia jalani selalu menjadi pembicaraan para pendukungnya bahkan pendukung lawannya. Namun dengan karier cemerlangnya tersebut,  Tyson memiliki dua cerita kemenangan KO paling fenomenal. Berita tersebut menjadi sejarah tinju dunia yang tak terlupakan.

Berikut adalah 2 berita tinju dunia Mike Tyson:

1.Mike Tyson vs Michael Spinks

Pertarungan pada tanggal 27 Juni 1988 merupakan pertandingan palin merugikan penonton. Lantaran penonton harus membayar mahal hanya untuk menyaksikan pertarungan yang berlangsung sekejap saja. Ya, pertarungan Mike Tyson vs Michael Spinks tidak sampai satu ronde.

Spinks melakukan tindakan yang mengejutkan dunia dengan melepaskan mahkota juara kelas berat-ringan miliknya. Keputusan itu dia ambil untuk naik level ke kelas berat. Meskipun kontraversi, Spinks berhasil membuktikan keputusannya itu dengan memperoleh titel kelas berat IBF. Ia berhasil mengalahkan Larry Holmes tahun 1985.

Kemenangan keduanya saat melawan Holmes pada pertandingan ulang membawa Spinks percaya diri melawan Mike Tyson. Ia harus terjatuh tak berdaya setelah ditaklukan juara unified tersebut. Ia tak mampu bangkit kembali pada 1,5 menit pertandingan. Impian Spinks pun harus sirna hanya dalam tempo 90 detik.

Kemenangan KO dalam berita tinju dunia
Mike Tyson bukan saja menang KO tapi juga kalah KO dalam berita tinju dunia.

2.Buster Douglas vs Mike Tyson

Pertarungan pada tanggal 11 Februari 1990 merupakan kegagalan terbesar dalam sejarah tinju dunia. Lantaran Buster Douglas sebagai penantang dinilai kurang meyakinkan. Ia pernah kalah saat memperebutkan gelar juara. Kala itu Tony Tucker menang KO dari lawan Mike Tyson ini.

Semua orang telah mengenal Tyson saat dia memasuki arena pertarungan di Tokyo Dome. Ialah sang juara kelas berat tangguh yang tak perlu diragukan lagi. Pukulan tenaganya yang kuat berhasil membawanya dengan 37 kemenangan hebat. Semua orang di ruangan tersebut telah memprediksi bahwa Tyson akan menang dengan mudah dari Douglas.

Tiga minggu sebelum pertandingan, Douglas menerima kenyataan pahit akan kematian ibunya. Ia pun harus terjangkit flu saat itu. Meski datang sebagai underdog, Douglas sama sekali tak terintimidasi saat menjalani duel.

Selama pertandingan berlangsung, Douglas tampil sangat agresif. Memilih untuk terus menyerang sebenarnya mengandung risiko besar. Namun, Ia terus melepaskan pukulan cepat untuk melindungi diri. Ia menjaga agar Tyson tak bisa terlalu mendekat.

Dauglas sebenarnya telah terjatuh pada ronde ke delapan. Pukulan uppercut tangan kanan Tyson mampu melemahkannya. Namun, kenyataannya hal itu tak membuatnya menyerah. Ia kembali bangkit untuk melanjutkan pertarungan.

Pada ronde ke sepuluh, tepat di menit ke 35, Dauglas melepaskan empat pukulan brutal yang diakhiri dengan sebuah jab. Pukulan beringas tersebut berhasil mengirim Tyson ke kanvas untuk pertama kalinya. Sejak itu hingga seterusnya, Mike Tyson tidak lagi sama seperti dahulu. Berita tinju dunia ini memang paling fenomenal bahkan emosional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here