Klasemen Liga 1 2019 : Perjalanan Persija Mulai Terseok

0
110
Klasemen Liga 1
Klasemen Liga 1

Agreatportal.com, Berita terbaru klasemen Liga 1 2019. Liga 1 Indonesia telah menyelesaikan 17 pertandingan atau telah berjalan separuh musim. Pada putaran pertama ini, Bali United masih kokoh berada di puncak klasemen Liga 1.

Bali United telah mengoleksi 40 poin sekaligus menjadi juara paruh musim, serta mampu mengemas 13 kemenangan, sekali seri dan dua kali kalah dari 16 pertandingan Liga 1 2019. Selain itu pada posisi kedua ada TIRA Persikabo yang berhasil mengoleksi 33 poin dari 17 kali pertandingan. Anak asuh Rahmad Darmawan ini menang 9 kali, 6 kali seri dan 2 kali kalah.

Untuk peringkat ketiga ada klub Madura United yang berhasil mengoleksi 30 poin yang merupakan hasil dari 8 kali menang, 6 kali seri dan 3 kali kalah dari 17 pertandingan.

Berdasarkan kutipan dari BolaSport.com, ada 3 tim asal Jawa Timur yang berhasil mencatatkan prestasi dengan menembus 5 besar di putaran pertama. Ketiga kontestan asal Jawa Timur yaitu Madura United, Arema FC, dan Persebaya Surabaya menunjukan kualitasnya.

Kemudian pada psosisi papan bawah klasemen Liga, ada Semen Padang yang baru membukukan 11 poin dari 16 pertandingan Liga 1 2019. Sedangkan pada posisi diatasnya ada Persija Jakarta yang baru mengumpulkan 14 poin.

Macan Kemayoran ini membukukan poin itu dari 2 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah dari total 14 kali pertandingan. Selain Arema FC dan Bali United masih ada sejumlah tim yang belum menyelesaikan seluruh pertandingan putaran pertama di Liga 1 2019, seperti PSM Makassar yang masih menyimpan empat laga tunda.

Posisi Persija Jakarta kali ini di daftar klasemen sementara Liga 1 2019 terlihat cukup mengkhawatirkan usai laga mereka melawan Perseru Badak Lampung FC pada Minggu 2 September 2019 lalu.

Hasil paruh musim klasemen Liga 1, Persija kalah dari Perseru BLFC.

Bermain di Stadion Patriot  Chandrabhaga, tim macan Kemayoran harus takluk oleh Badak Lampung FC di depan para pendukungnya sengan skor 0-1 . Perseru Badak Lampung FC berhasil mencetak gol tunggal oleh Marquinhos pada menit ke-11. Hasil itulah yang membuat Persija yang kini berada pada zona degredasi yaitu pada posisi ke-17, klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin atau 14 laga.

Langkah Persija Jakarta masih terseok-seok hingga Liga 1 yang sudah sampai pada paruh musim. Kekhawatiran terhadap Macan Jakarta pun muncul dan berharap agar tidak memiliki nasib yang sama dengan PSIS Semarang dan Petrokimia Putra.

Pada klasemen Liga 1, Persija hanya lebih baik dari Semen Padang. Ismed Sofyan cs hanya unggul sebanyak tiga poin dari tim juru kunci. Sejauh ini tim ibu kota baru mengalahkan dua tim promosi yaitu PSS Sleman dan Kalteng Putra. Sementara 12 pertandingan Persija lainnya hanya berakhir dengan delapan hasil imbang dan empat kali menelan kekalahan.

Performa buruk tim Macan Kemayoran ini telah menelan beberapa korban. Diantaranya adalah Ivan Kolev yang sudah dipecat dan digantikan oleh Julio Banuelos. Bernasib sama dengan Kolev, Bruno Matos dan Stevan Paulle juga ikut dicoret dari Persija.

Setelah itu Persija menatangkan Xandao untuk mengukuhkan lini belakang guna memperkuat barisan belakang. Usaha memperkuat barisan belakang ini karena Persija sudah kebobolan sebanyak 17 kali hingga paruh musim dan kekalahan terbesar didapat saat dijamu oleh Tira Persikabo, Persija dihajar oleh Laskar Padjajaran dengan skor 3-5.

Atas kinerja Persija yang dinilai buruk, protes pun berdatangan dari Jakmania. Mereka menuntut untuk mengganti pelatih, serta meminta CEO Persija, ferry Paulus untuk mundur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here