Klasemen dan Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-26

0
134
Manchester City kembali naik ke puncak klasemen Liga Inggris
Manchester City kembali naik ke puncak klasemen Liga Inggris (istimewa)

agreatportal.com – Manchester City kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris setelah membantai Chelsea dengan skor 6-0 di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). Persaingan antara Liverpool dengan Manchester City menjadi lebih sengit.

Pada pekan ke-26 , Man City menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 65 poin. Bermain satu laga lebih banyak, tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menyamakan poin dengan Liverpool.

Sebelumnya, Liverpool berhasil naik ke posisi puncak klasemen setelah menang melawan Bournemouth dengan skor 3-0. Namun posisi tersebut hanya bertahan selama 24 jam karena City berhasil kembali naik ke puncak klasemen.

Penyerang asal Argentina Sergio Aguero tampil gemilang dengan mencetak hattrick pada laga tersebut. Raheem Sterling menyumbangkan dua gol dan Ilkay Gundogan juga menambah kemenangan dengan satu gol.

Namun, dari kubu tim tamu Chelsea harus merelakan posisinya direbut oleh Manchester United yang menang 3-0 melawan Fulham. Kekalahan dari Man City membuat Chelsea turun ke posisi keenam dengan koleksi 50 poin.

Perubahan posisi klasemen Liga Inggris juga terjadi di papan tengah dan papan bawah klasemen. West Ham United berhasil naik dua peringkat ke posisi 12 walaupun hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace.

Persaingan gelar top skor Liga Inggris juga semakin sengit, kini ada dua pemain yang berada di puncak yaitu Sergie Aguero dan Mohamed Salah. Saat mewalan Chelsea, Aguero menambahkan tiga gol

Aguero membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok penyerang mematikan musim ini. Dirinya berhasil mencetak banyak gol dari semua anggota tubuhnya. Diantaranya dua gol dengan sundulan, kaki kanan sebanyak delapan kali, dan kaki kiri tujuh kali.

Aguero tercatat sudah melesatkan 84 tendangan dari 23 penampilannya di musim ini. Dengan 32 tendangan yang berhasil mengancam gawang lawan.

Sementara itu, Mohamed Salah hanya mencetak satu gol saat membawa Liverpool menang atas Bournemouth di Anfield Stadium. Dari 17 gol yang dicetaknya, 15 gol diantaranya menggunakan kaki kiri. Hal tersebut menunjukkan bahwa Salah merupakan pemain kidal yang handal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here