Khabib Jajal Dunia Tinju dengan Menantang Mayweather Jr

0
103
Khabib ingin jajal dunia tinju
Khabib ingin jajal dunia tinju (istimewa)

agreatportal.com – Kabar mengenai keinginan Khabib Nurmagomedov untuk ikut tampil di pertarungan tinju memang sedah beredar pada beberapa waktu lalu. Terlebih lagi setelah Khabib dipastikan tidak akan bisa tampi di arena UFC selama sembilan bulan.

Seperti yang diketahui, Khabib mendapatkan hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan. Hukuman tersebut dia dapat setelah terlibat dalam kericuhan setelah pertarungan melawan Conor McGregor.

Untuk mengisi kekosongan jadwal UFC, Khabib disebut-sebut akan mencoba dunia tinju. Bahkan petarung asal Rusia tersebut sudah menjalani pelatihan dasar-dasar selama beberapa pekan terkhir.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Federasi Tinju rusia, Umar Kremlev menyatakan bahwa kHabib memiliki peluang untuk naik ke atas ring. Namun, Kremlev belum menginformasikan siapakah yang menjadi lawan Khabib nantinya.

Sebelumnya, Khabib juga pernah memberikan tantangan kepada Floyd Mayweather Jr untuk bertarung. Tantangan itu dikatakan oleh Khabib dalam sebuah video berdurasi singkat yang diunggah oleh Manajer, De Juan Blake, di akun instagram pribadinya.

Mayweather juga sudah memberikan tanggapan terkait tantangan yang diberikan oleh Khabib kepada dirinya. Namun sang legenda itu juga belum memberi informasi kapan pertarungan tersebut akan digelar.

Namun, jika Khabib benar-benar akan turun ke olahraga tersebut maka pertarungan dengan Mayweather akan semakin mendekati kenyataan. Tetapi, Mayweather bukanlah satu-satunya nama yang akan dihadapi Khabib.

Kremlev juga menyebut nama legenda dunia lainnya yaitu Manny Pacquiao atau dikenal dengan Pac Man, sebagai lawan Khabib. menurutnya Pac Man juga berpeluang untuk melakukan pertarungan dengan Khabib.

“Kami sudah bertemu untuk membahas transfernya ke dunia tinju. Dia (Khabib) akan segara mulai berlatih. Namun saya belum bisa mengungkapkan nama lawannya karena proses negosiasi masih berlangsung sampai saat ini,” ucap Kremlev, Senin (11/2/2019).

“Akan tetapi, kami juga ingin mengatur pertarungannya digelar di Stadion Luzhniki Moskow tepat sebelum Kejuaran Tinju dimulai, yang juga akan berlangsung di Rusia pada tahun ini. Tidak harus hanya Mayweather, bisa jadi (Manny) Pacquiao, atau nama besar lainnya dari tinju dunia,” pungkas Sekjen Federasi Tinju Rusia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here