Kenali Dua Top Skor Liga Inggris dari Liverpool

0
92
Tops Skor Liga Inggris
Top Skor Liga Inggris musim 2018-2019 berjumlah tiga orang, dengan dua di antaranya dari Liverpool.

agreatportal.com, Liga Inggris musim 2018-2019 sebenarnya memiliki tiga nama sebagai pemuncak top skor. Namun, pencetak gol terbanyak tersebut berasal dari Liverpool sebanyak dua pemain dan satu lagi dari Arsenal. Ketiganya mencetak jumlah gol yang sama pada Premier League.

Ketiga pemain klub Inggris tersebut memang memiliki jumlah skor yang sama serta mendapatkan gelar top skor. Kendati demikian, tetap saja ada urutan yang mereka peroleh sebagai top skor. Hal ini dikarenakan perbedaan jumlah assist.

Top skor Liga Inggris adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane dari Liverpool serta Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Mereka ditetapkan sebagai top skor pada pekan ke 38. Bertepatan dengan berakhirnya pertandingan kasta tertinggi Inggris musim ini, yaitu pada tanggal 12 Mei 2019.

Awalnya Mohamed Salah memimpin top skor dengan mencetak 22 gol. Namun di akhir laga, Sadio Mane mampu menyamakan jumlah gol. Saat itu Mane mencetak dua gol untuk Liverpool yang menjamu Wolverhampton di Stadion Anfield. Sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang menambahkan dua gol untuk timnya. Saat itu klub yang memiliki julukan The Gunners tersebut menang 3-1 dari Burnley di Stadion Turf Moor.

Para top skor ini dapat diurutkan berdasarkan kontribusinya dalam penciptaan gol. Salah berada di urutan pertama dengan kontibusi paling banyak untuk The Reds. Salah menciptakan 30 kontribusi, yang terdiri atas 22 gol dan 8 assist. Sedangkan teman satu timnya, Mane di urutan kedua dengan 5 assist. Di posisi terakhir pemuncak top skor adalah Aubameyang dengan satu assist.

Berikut adalah profil kedua top skor dari Liverpool:

1.Mohamed Salah

Salah dan Mane Top Skor Liga Inggris
Salah dan Mane adalah dua pemain Liverpool yang menjadi tops skor Liga Inggris musim 2018-2019.

Pemain sepak bola profesional ini berasal dari Mesir. Salah adalah pemain penyerang untuk dua tim, yaitu klub Inggris Liverpool dan Tim Nasional Mesir. Ia lahir di Nagrig, sebuah daerah di Mesir pada tanggal 15 Juni 1992.

El Mokawloon merupakan klub pertama Salah dengan mengikuti Liga Premier Mesir. Pada tahun 2010, saat Salah bermain dengan klub tempat lahirnya tersebut, Basel langsung merekrutnya. Ia berhasil menjadi bintang dengan memenangkan SAFP Golden Player Award di Swiss.

Performanya yang baik itu mampu memikat klub Chelsea. Salah pun bergabung pada tahun 2014. Sayangnya, Ia jarang dimainkan saat itu. Bahkan Ia diizinkan peri sebagai pinjaman ke klub Roma hingga akhirnya bermain secara permanen. Liverpool merekrut Salah bergabung pada tahun 2017.

Salah memberikan banyak penghargaan selama bermain untuk Liverpool. Penghargaan tersebut Ia terima sejak awal debutnya yaitu musim 2017-2018. Berikut beberapa penghargaan yang Ia terima, yaitu PFA Payers’ Player of the Year, the 2018 Best FIFA Men’s Player, serta 3 kemenangan Preier League Player of the Month.

2.Sadio Mane

Pemain sepak bola profesional berkewarganegaraan Senegal. Mane mendapatkan posisi sebagai gelandang untuk klub Liverpool. Ia lahir pada tanggal 10 April 1992.

Mane mulai bermain bola sejak 2011 di klub Metz. Saat itu Ia masuk untuk memulai karir juniornya. Hingga pada tahun 2012, masih di klub yang sama Ia memulai karier seniornya. Mane sempat bergabung dengan Red Bull terlebih dahulu pada tahun 2012. Bertahan dua tahun, Ia lalu memutuskan berpindah klub.

Pada tahun 2014, Ia bergabung dengan Southampton. Masih sama degan klub sebelumnya, hanya bertahan dua tahun saja. hingga akhirnya bergabung dengan The Reds. Bersama Liverpool Mane bermain di Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here