Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 yang Harus Kamu Tahu

0
118
Kekurangan dan kelebihan Vivo V5
Kekurangan dan kelebihan Vivo V5

Agreatportal.com, Vivo V5 merupakan smartphone keluaran perusahaan asal China yang tengah digandrungi masyarakat. Baru didirikan pada 2009 dan merupakan anak perusahaan BBK Electronics. Meskipun tergolong baru, tetapi Vivo sukses menggeser pemain lama yang sudah top.

Strategi Vivo sendiri adalah dengan melakukan promosi besar-besar di setiap peluncuran produk terbarunya. Mulai dari iklan di TV, media sosial, billboard, dan sebagainya. Sehingga masyarakat bisa mengingat kuat dengan merek Vivo.

Spesifikasi Vivo V5
Spesifikasi Vivo V5

Tidak hanya bergantung pada promosi semata, tetapi kualitas ponsel pintar keluaran Vivo juga memang terbukti keunggulannya. Terlebih dari sektor kamera, seperti yang melekat pad Vivo V5 yang memang mengusung tagline ‘Perfect Selfie’. Tidak main-main, kamera depan poonsel yang satu ini sangat canggih dan dilengkapi fitur mumpuni. Mari membahas satu persatu kelebihan dan kekurangan ponsel V5 ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa Vivo seri ini punya tampilan yang mewah dan elegan serta varian warna yang eye-catching, seperti gold, rose gold, dan grey. Ponsel dengan layar 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 dengan dilengkapi Gorilla Glass serta 2.5D yang meningkatkan aspek kelebihan V5.

Resousi yang hanya sebatas 720 x 1280 masih kurang untuk ukuran layar seluas itu. Materialnya juga menjadi kekurangan karena hanya terbuat dari plastik bukan metal. Sehingga V5 tidak sekokoh ponsel lain yang terbuat dari metal.

Sesuai dengan taglinenya, kamera depan Vivo V5 memang dilengkapi dengan resolusi 20 megapiksel. Ini merupakan yang pertama di Indnesia bahkan di dunia. Sensor kamera depannya menggunakan sensor Sony IMX 376, f/2.0 serta lensa 5P. Ada juga fitur tambahan seperti Face Beauty 6.0, Voice Shutter, Palm, Timer, Touch Capture, Filter, Gender Detection, serta Watermark.

Agar hasil selfie kamu semakin bagus dan terlihat seperti difoto fotografer profesional berkat adanya Moonlight di bagian depan. Melihat berbagai kecanggihan yang tersemat pada kamera depannya, tak ada terlihat kekurangan pada sektor ini tentu saja.

Tak Cuma kamera depan, V5 juga dilengkapi dengan kamera belakang denngan resolusi 13 megapiksel. Selain itu juga dilengkapi dengan LED Flash dan PDAF atau Phase Detection Auto Focus. Tidak ada yang baru dari sensor ini karena sudah banyak yang menggunakannya, bahkan dengan resolusi yang lebih tinggi. Sehingga banyak yang menilai resolusi kamera belakang ini tanggung dan menjadi salah satu kekurangannya.

Menilik spesifikasinya, V5 ini menggunakan prosesor MediaTek 6750 Octa-core 64 bit Cortex-A53. Ponsel seri ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB, tambahan memori eksternal hingga 256 GB, serta memiliki kecepatan 1.5 GHz. Tentu saja kombinasi ini membuat Vivo V5 berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Hanya saja slot untuk microSD card ini ada di slot kartu SIM kedua, sehingga jika memasang microSD card, pengguna tidak bisa menggunakan dual SIM.

V5 memiliki audio dengan kualitas yang jernih karena menggunakan teknologi audio Hi-Fi. Di dalamnya juga tersemat AK4376 Hi-Fi Audio Chip yang membuat suara yang dikeluarkan ketika mendengarkan musik atau video menjadi jernih dan halus.

Tak lupa, pada ponsel pintar ini juga tersemat sensor fingerprint pada tombol Home yang membuat user bisa membuka kunci dengan hanya menempelkan jari pada ponsel. Durasi mendeteksi sidik jari ini juga cepat, hanya 0,2 detik saja.

Hanya saja, pada V5 tidak terdapat sensor gyroscope yang hampir selalu ada pada ponsel kekinian. Fitur ini berguna untuk menjalankan aplikasi yang berbasis Virtual reality.

Kapasitas baterai yang kecil juga menjadi kekurangan Vivo V5 dengan 3.000 mAH, pada spesifikasi prosesor dan RAM yang ditanamkan pada V5 ini diyakini menguras baterai dengan cepat. Selain itu juga tidak tersedia fitur fast charging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here