Kelebihan dan Kekurangan Ertiga Sport 2019, Tertarik?

0
126
Suzuki Ertiga Sport 2019
Suzuki Ertiga Sport 2019

Agreatportal.com, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Ertiga Sport 2019 yang merupakan generasi kedua. Tampilan fisiknya mendapat banyak pujian dari konsumen dan juga para pecinta otomotif tanah air.

Nuansa elegan pada Ertiga generasi pertama dirubah menjadi lebih sporty dan garang pada generasi kedua ini.

Tampilan sporty ini berkat beberapa tambahan aksesoris eksteriornya seperti body kit model diffuser yang ada di depan dan bagian belakang, serta bagian interior yang serba berwarna hitam.

Berikut kelebihan Ertiga Sport 2019

Tampilan lebih sporty

Jika dilihat dari segi tampilan, Suzuki Ertiga Sport ini sudah cocok jika disandingkan dengan Mitsubishi Xpander dan Avanza Veloz. Body kit dengan motif difusser itu membrikan nilai plus yang signifikan pada tampilan eksterior, tidak hanya di depan tetapi juga di belakang.

Suzuki juga menghilangkan aksen krom pada grill depan dan mengganti dengan warna serba hitam, sukses membuat Ertiga ini terlihat lebih macho. Rear upper spoiler di bagian belakang yang memiliki desain sporty juga semakin menambah kesan sporty.

Tambahan ini membuat Suzuki terlihat lebih elegan karena didesain langsung oleh desainer Suzuki dan aksesoris yang digunakan berkualitas tinggi. Inilah yang membedakannya dengan penambahan aksesoris dari konsumen secara mandiri.

AC Digital

Pada generasi sebelumnya, Suzuki memasang model AC manual dengan kenop putar seperti kompor gas dan sewarna dengan dashboardnya membuat center cluster Ertiga terlihat murahan. Namun, kritik ini dijawab oleh Suzuki dengan memasang AC digital dengan tampilan yang elegan.

Interior Serba Hitam

Suzuki Ertiga Sport 2019
Suzuki Ertiga Sport 2019

Ada perubahan signifikan yang terlihat pada Ertiga Sport ini yaitu warna dominan hitam pada dashboard, doortrim, dan bahan-bahan plastik lain yang membuat interior Ertiga Sport lebih menarik dan mewah.

Kelebihan lainnya

Sebenarnya, pada Suzuki All Neww Ertiga generasi kedua, sudah banyak membawa kelebihan-kelebihan yang dipertahankan pada Ertiga Sport 2019 ini. Seperti kabin baris kedua yang lega, kursi yang tebal dan empuk, suspensi nyaman dan empuk, serta fitur-fitur canggih seperti stability control, projector light, fitur rem lengkap, kualitas bahan interior yang tidak murahan, dan masih banyak lagi. Tentu saja kelebihan ini membuat siapapun tergoda untuk memiliki low MPV yang terasa bagai medium MPV.

Kekurangan Ertiga Sport 2019

Bingkai Head yang Tebal

Head unit Ertiga yang memiliki layar kecil tetapi diberikan bingkap dengan plastik yang tebal. Sehingga bagi sebagian konsumen, ini terlihat mengganggu pemandangan. Padahal head unit menjadi pusat perhatian di bagian interior mobil. Tentu akan lebih terlihat bagus dan menarik jika head unit yang dibuat lebih minimalis.

Ukuran velg kecil

Meskipun terlihat sporty, Ertiga Sport 2019 dari samping seperti diturunkan oleh ukuran velg dan ban yang tampak kekecilan. Velg dengan ukuran 15 inci, mobil Ertiga terlihat seperti mobil yang salah menggunakan “sepatu”.

LED_DRL Positioning Light

Kelebihan dan kekurangan Ertiga Sport 2019
Kelebihan dan kekurangan Ertiga Sport 2019

LED DRL yang dipasang pada bagian fog lamp housing. Tetapi hal ini tergantung selera, karena ada yang suka ada yang tidak. Namun, akan lebih baguus jika menggantinya dengan aksen krom dan memindahkan LED DRL ke bagian dalam head lamp bagian bawah.

Antena Model Lama

Tentu ini sangat disayangkan melihat Ertiga Sport mengguakan antena model jadul di bagian tengah depan, persis di atas kaca depan. Mobil yang mengusung nama ‘sport’ ini akan lebih cocok jika menggunakan antena dengan model Shark di bagian belakang.

Aksesn kayu di lingkar pengemudi

Dashboard Suzuki Ertiga Sport 2019 ini masih menambahkan akses kayu yang lumayan menambah nuansa mewah di bagian interiornya. Namun, beberapa orang menyayangkan aksesn kayu yang berlanjut ke linkgkar pengemudi yang tidak selaras denga identitas mobil yang mengusung gaya sport. Aksen kayu ini memberi kesan mewah dan elegan seperti sedan atau luxury MPV seperti Alphard, Elgrand, dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here