Kawasaki W175, Motor Retro-Modern Nan Sporty

0
164
Motor Kawasaki W175
Motor Kawasaki W175

Agreatportal.com, PT Kawasaki Motor Indonesia mengeluarkan motor gede buatannya yaitu Kawasaki W175 dengan gaya retro-modern. Konsep motor ini terinspirasi dari tipe Estrella 250 dan W800 yang merupakan tipe sebelumnya.

Kawasaki ini menjadi produk andalan PT KMI yang diharapkan bisa bersaing di pasar otomotif Indonesia. Moge ini hadir dengan mengadopsi gaya British naked bike sebagai kendaraan komuter yang cocok untuk dipakai sehari-hari maupun sebagai motor sport. Dengan konsep yang diusungnya ini membuat motor yang satu ini tidak punya pesaing di segmen yang sama.

Motor Kawasaki W175 dengan desain klasik tapi modern
Motor Kawasaki W175 dengan desain klasik tapi modern

Spesifikasi motor ini memang dinilai tiada tanding terlebih dengan bodi fisik yang mengedepankan sisi klasik retro. Konsep yang lebih modern memancarkan aura motor yang lebih futuristik. Dari segi performa mesin, motor ini menggunakan mesin SOHC silinder tunggal yang berkapasitas 177 cc. Ada juga fitur-fitur canggih yang digunakan pada motor ini sehingga melengkapi kecanggihan Kawasaki W175 ini.

Tampilan dari depan tampak motor ini mengusung headlamp bulat ala motor retro dengan teknologi Multi Reflector sehingga membuat sisi klasik motor ini terpancar. Dimana lampu sein juga berada di bagian samping. Masih pada bagian samping, motor ini bentuk tangki bahan bakar berbentuk memanjang dengan mesin yang ada di bagian bawah tangki.

Jok pada motor ini juga mengusung konsep klasik yang memanjang dan menyatu dari depan dan belakang yang membuatnya terlihat lebih menarik. Bagian knalpot juga menjadi sorotan karena bergaya peashooter dan pipa header dengan bentuk lengkung.

Pada bagian belakang, Kawasaki W175 ini terdapat stop lamp dengan desain klasik dilengkapi lampu sein di kiri dan kanannya. Desain ini membuat motor yang satu ini terlihat seperti motor retro modern yang memikat dan ergonomis.

Motor Kawasaki W175 dengan desain retro-modern
Motor Kawasaki W175 dengan desain retro-modern

Kawasaki W175 ini membawa instrumen indikator yang unik dan berbeda. Terlihat pada speedometer yang lebih simpel dengan panel analog yang menampilkan beberapa informasi seperti kecepatan Km/jam serta jarak tempuh pada panel yang berbentuk bulat. Di sisi kanan panel analog ini dilengkapi lampu jarak jauh, lampu netral, dan lampu sein. Desain yang simpel namun tetap informatif bagi pengendara.

Tenang saja, meskipun minimalis, tetapi Kawasaki tidak sembarangan dalam merancang strukturnya. Kawasaki model ini dibangun dengan rangka kokoh dan lentur dengan ukuran dimensi 1930 mm, lebar 765 mm, serta tinggi 1030 mm, serta jarak sumbu roda 1275 mm. Motor gagah ini berbobot 126 kg dengan tangki bahan bakar berkapasitas 13.5 liter.

Berkendara melewati jalan off road yang penuh dengan bebatuan tinggi tidak jadi masalah karena motor ini memiliki jarak terendah tanah 165 mm. Ini menjadi salah satu kelebihan yang membuatnya dijamin diburu para konsumen.

Pada sektor kaki-kaki, moge retro modern ini dibekali suspensi yang gagah dan kuat karena mengandalkan suspensi Telescopic Fork dengan ukuran 30 mm yang terpasang di bagian depan. Bagian belakang mengandalkan suspensi Swing Arm dengan dual Shock Absorbers yang dilengkapi dengan spring preload adjustability yang membuat pengendara bisa meredam sesuai kebutuhan.

Kawasaki klasik ini dipasang velg standar berukuran 17 inci yang masing-masing dibalut ban berukuran 80/100-17M/C pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang menggunakan ban dengan ukuran 100/90-17M/C.

Bagian rem juga tidak main-main sebab menggunakan rem handal berupa piringan cakram tunggal dengan diameter 220 mm pada bagian depan dan bagian belakang menggunakan tipe rem Drum dengan ukuran 110 mm.

Dari segi mesin, Kawasaki W175 menggunakan mesin SOHC silinder tunggal dengan pendingin cair dan disebut-sebut sanggup memberikan tenaga hingga 9.6 kW per 7500 rpm. Sementara puncak torsinya bisa mencapai 13.2 Nm per 6000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here